Saturday, May 25, 2024
BerandaEkonomi & BisnisDukung Program Ketahanan Pangan, Lanud Halim Perdanakusuma Panen Raya Padi

Dukung Program Ketahanan Pangan, Lanud Halim Perdanakusuma Panen Raya Padi

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan kegiatan panen raya padi yang dikelola Lanud Halim Perdanakusuma bekerjasama dengan KPKP Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022).

Acara panen raya tersebut dihadiri Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc bersama Ketua PIA AG Cab 2 / D.I, Ny. Mala Bambang Gunarto, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Kadis KPKP Provinsi Jakarta Timur, Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Timur  serta Pejabat Lanud Halim Perdanakusuma lainnya.

Menurut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc, panen raya padi ini untuk menunjang program pemerintah yaitu program ketahanan pangan, dan merupakan faktor yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, sehingga harus terus diupayakan untuk memenuhi kebutuhan.

“Kita juga tidak hanya tanam padi, ada jagung, dan sayuran, ikan juga ada. Pada masa pandemi seperti ini, ketahanan pangan menjadi sesuatu yang harus diupayakan dan dipertahankan, ” ujar Danlanud.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Timur dalam sambutannya yang dibacakan H. Hendra Hidayat selaku Wakil Wali Kota Jakarta Timur berharap, lahan di Lanud Halim Perdanakusuma dapat terus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai lahan “Sawah Abadi”  seperti halnya sawah abadi yang ada di Cakung Timur yang merupakan kebanggaan wilayah kota Administrasi Jakarta Timur, sekaligus sebagai lahan produktif, edukatif dan wisata yang senantiasa dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi kemajuan Kota dan warga sekitar.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan padi secara simbolis oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc dan diikuti Ketua PIA AG Cab 2 / D.I Ny. Mala Bambang Gunarto  serta pejabat Wali Kota Jakarta Timur serta pejabat Lanud Halim P. (Ndy/Pen Lanud Halim Perdanakusuma)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru