Senin, Februari 26, 2024
BerandaBerita UtamaEdi Masturo Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Rangkapanjaya.

Edi Masturo Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Rangkapanjaya.

progreaifjaya.id, DEPOK – Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok  Edi Masturo dalam  kegiatan reses  banyak menerima aspirasi mulai dari jalan, saluran, kali, Penerangan hingga pertanian dan perikanan yang dimohonkan warga Kelurahan Rangkapanjaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kegiatan Anggotan Dewan dari Fraksi Gerindra, merupakan kegiatan reses bersama dalam masa sidang III tahun 2023. Digelar secara bersama dengan sejumlah ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat dan warga kelurahan Rangkapanjaya di Sekretariat Bersama ( Sekber) RW 10, Perum Depok Jaya Agung ( DJA) Kelurahan Rangkapanjaya, kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Sabtu ( 18/11/2023).

Hadir dalam kegiatan reses bersama selain warga, tokoh masyarakat Ketua RT dari  RW 10 Perumahan Depok Jaya Agung juga dari sejumlah Ketua RW , RT, tokoh masyarakat dan warga lainnya dari perumahan Maharaja dan  Villa Santika, kelurahan Rangkapanjaya. Pancoran Mas, Kota Depok.

Istimewa

Dalam reses tersebut, H. Edi Masturo banyak menerima aspirasi warga berupa perbaikan jalan, saluran air, pertanian, perikanan.dan terkai sampah.

  1. Edi Masturo mengatakan kegiatan reses yang dilaksanakan merupakan kesempatan menjalin silaturahmi dengan warga juga menyerap aspirasi warga terkait bidang infrastruktur dan lainnya.

Hampir pada setiap kegiatan reses, masyarakat rata-rata menyampaikan usulan pembangunan atau perbaikan infrastruktur.

Menurutnya,  kegiatan reses yang dilakukan merupakan  tugas dan fungsi  dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebagai investasi sosial yang dilakukan untuk dapat kepercayaan  masyarakat dalam mengembang tugas sebabagai anggota perwakilan rakyat. ” Saya melakukan investasi sosial, ” katanya.

Dalam arti dirinya sangat berharap dari investasi sosial tersebut, mendapatkan suara lebih banyak lagi dalam pemilu serentak tahun 2024. ” Jika pada pemilu tahun 2019 mendapatkan suara sebanyak 315 suara, maka pemilu tahun 2024 lebih banyak lagi, ” harapnya.

Dirinya mentargetkan, bisa mendulang suara tiga kali lebih banyak dari sebelumnya atau sekitar 1.000 suara. Sehingga, lanjutnya, bisa berbuat lebih banyak lagi kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dialokasikan di lingkungan RW 10 Depok Jaya Agung.

Dijelaskan anggota Banggar ( Badan Anggaran) DPRD Kota Depok ini, dirinya mulai menjalin hubungan dan membangun infrastruktur di wilayah RW 10 Perumahan Depok Jaya Agung, sejak thn 2016.

Padahal pada waktu itu, lanjutnya tidak ada suara atas dirinya saat Pemilu 2014. ” Jika pun ada sekitar sepuluh suara, ” kenangnya.

Silaturahmi atau kunjungan yang dilakukan itu atas wasilah dari tokoh masyarakat yang dianggap sebagai orangtua oleh dirinya yaitu H Kosasih, untuk bersilaturahmi dengan warga.

Atas dasar wasilah itu dirinya memberani diri datang dan berkunjung untuk membangun lingkungan RW 10 Perumahan Depok Jaya Agung.

” Bukan  lantaran ada suara pada Pemilu tahun 2014, kalapun ada sekitar 10 suara. ” katanya.

Kendati pada tahun 2019 hanya mendapat 315 suara, alokasi kegiatan infrastruk disana mencapai

sekitar  Rp 1,3 miliar. Berdasar, lanjutnya, hitungan investasi sosial yang dilakukan masih jauh dari harapan. ” Saya berkomitmen kepada  warga yangg sdh memberikan suaranya untuk saya, ”  tegasnya.

Sebagaimana diungkapkan Ketua RW 16, Teguh, saat  itu belum ada pemilih atau suara untuk Edi Masturo tapi dirinya sudah berani berbuat untuk  mendapatkan suara disana.

Diungkapkan Edi, yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DORD 2024, lewat investasi sosial yang dijalankan dapat memenuhi target mendukung suara sebanyak 15.000 suara  di wilayah daerah pemilihan ( Dapil ) Kecamatan Pancoran  Mas. Target ini lebih banyak dari suara yang didapatnya pada penilu 2019 sebanyak 11.450 suara dan duduk duduk di bangaran dan wakil komisi.

Jika, jelasnya, mendapat suara terbanyak ada kebijakan dari Partai Gerinda untuk duduk di jajaran Ketua atau wakil ketua DPRD.bh ” Insya allah bisa tercapai, ” harapnya.

Mengingat, lanjutnya,   jika bisa tercapai target  dirinya bisa atur anggarannya karena jika Ketua atau wakil ketua DPRD alokasi dana anggarannya akan lebih banyak dari

Anggota biasa dengan bangat hanya sekitar Rp 3 miliar.

Para Ketua RW bersepakat siap memenuhi target yang diharapkan Edy Masturo. ” Kami bersepakat untuk memenuhi target tersebut, ” serempak.

Ketua RW 10  H Waluyo,, bersama Ketua RT siap menargetkan 1.000 suara di wilayah kerjanya.

Dirinya sangat bersyukur kehadiran Edy Masturo sudah banyak memberikan perubahan sangat signifikan terkait pembangunan infrastruk. ” Pada tahun anggaran 2024, akan terealisasi empat proyek di RW 10, ”  katanya.

Pada tahun anggaran 2023, tambahnya sudah didapatkan tiga proyek peningkatan badan jalan dan akan ditambahkan satu proyek lagi. ” Mudah mudahan terealisasi, ” harapnya.

Dilanjut diakui, Teguh, Ketua RW 16   perumahan Maharaja, untuk kegiatan infrastruktur di wilayahnya sudah hampir habis terbangun lewat dana aspirasi. ” Infrastruk yang dibangun sudah hampir habis akan digeser k bansos, ”  Kata Edi Masturo.

Menurut Edi, kondisi tersebut karena terjadinya komunikasi dua arah antara dirinya dengan Ketua RW 16, dimana setiap ada kebutuhan akan lingkungan langsung berkomunikasi. ” Ini hikmah komunikasi dua arah, ” katanya.

Tokoh masyarakat yang dianggap orang tuanya, H Kosasih, menyampaikan usulan mewakili RW 15, untuk dilakukan pengerukan  kali yang  melintas di lingkungan pemukiman Perumahan Maharaja karena kegiatan tersebut belum terealisasi padahal sudah melalui musrenbang.

Warga saat menghadiri Reses

Sementara Ketua RT 04/10, Edi Sukarna menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan bantuan bagi kelompok budidaya ikannya berupa sarana prasarana dan bibit ikan. ” Saya sudah membuat RAB untuk bantuan itu, ” katanya.

Edi Masturi mengapresiasi usulan tersebut karena sudah beberapa pigakbya diberikan kesempatan dari Dinas Perikanan Kota Depok untuk menyalurkan program bantuan perukanan.

” Sudah beberapa saya ditawarkan untuk alokasi bantuan perukanan, tapi saya tolak karena tidak permohonannta, ” katanya.

Penulis/Editor : M.Ma’ruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru