Wednesday, May 29, 2024
BerandaBerita UtamaEmak-emak dari Banten, Bogor dan Bekasi Serbu Pasar Tanah Abang: Banyak Pilihan...

Emak-emak dari Banten, Bogor dan Bekasi Serbu Pasar Tanah Abang: Banyak Pilihan dan Murah

progresifjaya.id, JAKARTA – Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini Sabtu 6 April 2024 atau H-4 lebaran disesaki para emak-emak.

Tak hanya dari Jakarta saja, para emak-emak tersebut ada yang datang dari luar kota seperti Banten, Bogor, hingga Bekasi.

Pantauan di pasar Tanah Abang, tepatnya di sepanjang trotoar tampak sesak pengunjung yang didominasi emak-emak dan anak remaja.

Bahkan, untuk berjalan rasanya cukup sulit saking padatnya pengunjung.

Deretan patung-patung yang telah dipasang baju lengkap dengan kerudung menghiasi sepanjang trotoar untuk menuju gedung Blok A Tanah Abang.

Salah satu baju gamis yang banyak diburu ialah gamis motif yang senada dengan kerudung.

Salah satu pedagang menyebut menjual satu stel gamis lengkap dengan kerudung motif senada mulai dari Rp180 hingga Rp300 ribu rupiah.

“Masih bisa ditawar, kalo beli banyak dikasih potongan lagi” ucap pedagang.

Selain gamis motif, gamis brokat juga diobral dengan harga miring.

Untuk satu stel gamis brokat tanpa kerudung dijual seharga Rp100 ribu rupiah

Maya salah satu pembeli asal Depok mengatakan memilih Pasar Tanah Abang untuk berbelanja baju lebaran karena banyak pilihan.

“Kalo di online takut zonk, di sini kan enak bisa pegang langsung barangnya,” katanya.

Meskipun mendekati lebaran Pasar Tanah Abang sangat padat, Maya yang berangkat dari Depok menggunakan KRL merasa tak masalah harus berdesak-desakan.

“Ga masalah sih ya, yang penting bisa dapat baju inceran di sini, kalo beli di mal harganya bisa 2 kali lipat,” ucap Maya.

Bagi Anda yang ingin berburu baju lebaran di pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara ini, Anda bisa menggunakan KRL jurusan Stasiun Tanah Abang.

Jika ingin membawa kendaraan seperti sepeda motor, Anda bisa parkir di tempat yang sudah disediakan dengan tarif parkir Rp5.000

Jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan Anda, seperti tas yang selalu di taruh di bagian depan. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru