Rabu, Februari 21, 2024
BerandaOlahragaEmpat Negara Pastikan Tiket Semi Final, Menarik Menunggu Final Ideal Korsel Vs...

Empat Negara Pastikan Tiket Semi Final, Menarik Menunggu Final Ideal Korsel Vs Iran

progresifjaya.id, JAKARTA – Empat negara telah memastikan tiket di semifinal Piala Asia (AFC Cup) 2023. Keempat negara tersebut adalah Yordania, Korea Selatan, Iran dan Qatar. Jadwal semifinal akan digelar pada tanggal 6 dan 7 Februari.

Tuan rumah Qatar menjadi semifinalis terakhir yang lolos usai menang darama adu penalti dari Uzbekistan Minggu dini hari. Hasil ini tentunya menjadikan moril pemain Qatar terangkat untuk mempersembahkan tropi terbaik di Asia di depan para pendukungnya.

Kejutan lainnya, Jepang gagal lolos ke babak empat besar setelah dipecandungi salah satu tim favorit Iran. Kekalahan Samurai Biru ini membuat pendukungnya kecewa karena merasa yakin dengan kekuatan tim dengan diperkuat beberapa pemain yang merumput di liga-liga Eropa.

Yang menari adalah menunggu final ideal antara tim Taeguk Warriors (Korea Selatan) melawan tim Melli (Iran). Kedua negara akan mewakili dua kutub sepakbola di benua Asia, yakni Asia Timur dan Timur Tengah.

Namun sebelum bertemu di final Korsel dan Iran harus menyingkirkan Yordania dan Qatar. Di atas kertas Korsel bisa menjungkalkan permainan Yordania. Mempunyai peringkat tinggi di FIFA serta diperkuat Kapten Tottenham Hotspurs, Song Heung Min dan Bintang mudanya yang di PSG Lee Kang Ing, tim besutan Jurgen Klinsmann ini disebut yang terbaik.

Di laga lain, Iran kudu mengalahkan tim spartan sekaligus tuan rumah Qatar. Di depan pendukungnya sendiri, Qatar tentunya nggak akan mau dipermalukan Iran. Menarik ditunggu hasil semifinal Piala Asia 2023.

Hasil 8 Besar dan Jadwal Semi Final Piala Asia 2023

Tajikistan vs Yordania (Stadion Ahmad bin Ali): 0-1

Australia vs Korea Selatan (Stadion Al Janoub): 1-2

Iran vs Jepang (Education City Stadium): 2-1

Qatar vs Uzbekistan (Stadion Al Bayt): 1-1 (Qatar menang adu penalti 3-2)

Jumat, 2 Februari 2024

  • 18:30 WIB – Tajikistan 0-1 Yordania
  • 22:30 WIB – Australia 1-2 Korea Selatan (AET)

Sabtu, 3 Februari 2024

  • 18:30 WIB – Iran 2-1 Jepang
  • 22:30 WIB – Qatar 1-1 Uzbekistan (3-2 Pen)

Selasa, 6 Februari 2024

  • 22:00 WIB – Yordania vs Korea Selatan

Rabu, 7 Februari 2024

  • 22:00 WIB – Iran vs Qatar

Sabtu, 10 Februari 2024

  • 22:00 WIB – Final
Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru