Saturday, June 15, 2024
BerandaOlahragaEtape ke Dua Gowes 8 Lansia di Eropa, Pembuktian Ketangguhan di Medan...

Etape ke Dua Gowes 8 Lansia di Eropa, Pembuktian Ketangguhan di Medan Tanjakan

progresifjaya.id, JAKARTA – Pagi sekitar jam 08.00 waktu setempat, tim gowes 8 lansia berangkat dari depan Kyriad Hotel, tempat mereka menginap. Sebelum berangkat, pak Haji Sudarman  memimpin doa.

Dari video yang dikirim H. Sudarman, cuaca cerah dan berangin. Tim Gowes dari Jakarta ini akan menuju kota Lille, Perancis Utara.

Jika pada etape pertama mereka menempuh jarak 108 kilometer, maka pada etape kedua ini jarak tempuh sekitar 92 kilometer.

Kondisi ke 8 pesepeda cukup prima. Tim adalah Sudarman (70), Anton Bangun (70), Andi Patahangi Daeng Mappile (68), Andang Hendar Ruhiyat (60), Mayor Jenderal (Purn) Pugu Santoso Kartawi (68), Fredy Noya Anshori (60), Subhan Hamdjah Kudo (48) dan Abdul Rauf (47) .

Tidak hanya medan yang mulai menanjak yang jadi tantangan, tetapi cuaca dan perbedaan waktu.

Pada musim panas saat ini dilaporkan, waktu siang hari cukup panjang. Pagi jam 3.00 sudah mulai terang dan waktu magrib jam 22.00. Waktu siang cukup panjang dan malam hanya 5 jam.

Pada etape kedua ini, medan mulai dirasakan menantang pada kilometer 70. Para pesepeda mulai memasuki medan yang menanjak. Daya juang dan ketahanannya fisik dituntut pada kondisi ini.

Namun para pesepeda yang telah lanjut usia ini menunjukan primanya energi mereka hingga mampu menyelesaikan etape kedua ini dan tiba di kota Lille, Perancis Utara.

Editor: Erwan Mayulu

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru