Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalFokus ke Jakarta Timur, 3P Polda Metro Pantau Situasi Aman dan Bantu...

Fokus ke Jakarta Timur, 3P Polda Metro Pantau Situasi Aman dan Bantu Korban Kecelakaan

progresifjaya.id, JAKARTA – Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) patroli monitoring Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Kamis, (20/6) dini hari lebih memfokuskan pantauan di wilayah Jakarta Timur. Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan Matraman Raya dan Jalan Laksamana Malahayati dipilih jadi lokasi monitoring kegiatan ini.

Take off dari Polda Metro Jaya pukul 00.45 WIB, tim patroli berkekuatan 25 personel yang dikomandani Ipda Moch Januar Fauzy dan Ipda Gandi Rezeki Sinaga ini meluncur ke posisi starting grid di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pukul 00.52 WIB untuk show of force. Kemudian 3P Polda Metro melakukan penegasan kring patrol ke Polsek Metro Menteng sekitar pukul 01.12 WIB.

Memasuki jam 2 malam, patroli yang sudah ngegas di Jakarta Timur melihat sekawanan remaja sedang ngariung di Jalan Matraman. Pemeriksaan dilakukan dan hasilnya ternyata clear. Nasihat enak lalu diberikan agar pada tertib sebelum acara nongkrong mereka dibubarkan.

Setelah itu, tim patroli kembali melakukan lap patroli beberapa kali di wilayah Matraman guna memastikan area ini memang  termonitor bebas merdeka dari aksi speeding dan brawling. Situasi dilaporkan aman, damai, tentrem, mantul.

Pukul 04.20 WIB, insiden kecelakaan lalu lintas terpantau 3P Polda Metro di Jalan Laksamana Malahayati yang berlokasi di sisi utara Jakarta Timur. Seorang remaja jadi korban laka lantas ini. Gerak cepat langsung dilakukan tim patroli untuk memberikan pertolongan pertama terhadap korban.

Saat memasuki waktu Subuh, lagi-lagi monitoring 3P Polda Metro menangkap gerakan mencurigakan seorang pemuda di Jalan Pahlawan Revolusi. Si pemuda ini kemudian dihampiri untuk diperiksa secara santun. Hasil yang didapat ternyata kembali clear. Si pemuda adalah anak baik-baik. Cuma gayanya aja yang bikin orang parno. Setelah diajak ngobrol enak sebentar, dia lalu disuruh pulang dan Shalat Subuh di rumah. Ga ada cerita buat sebatbut alias sebatang lagi baru cabut.

Pukul 05.28 WIB, tim patroli memutuskan back into the cage @Ditsamapta Polda Metro Jaya. Apel konsolidasi jadi closing ceremony kegiatan ini. Sekian untuk hari ini. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru