Tuesday, April 23, 2024
BerandaMegapolitanFPK Jaksel Gelar Halal Bil Halal

FPK Jaksel Gelar Halal Bil Halal

progresifjaya.id,  JAKARTA, – Dalam rangkaian mengikat kebersamaan sekaligus menjaga dan meningkatkan Persatuan Kesatuan Bangsa, FPK (Forum Pembaruan Kebangsaan) Jakarta Selatan gelar Halal Bil Halal, yang berlangsung diruang FPK, Lt 6 Blok A, Kantor Walikota, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2022).

Gelaran Halal Bil Halal yang diisi ceramah Keagamaan, selain dihadiri langsung Ny.Eka Ali Murthado (Istri Sekertaris Kota), Kasuban Kesbangpol Dirham Nugraha, jajaran pengurus FPK tampak hadir pula sejumlah tokoh dari berbagai Etnis di wilayah Jakarta Selatan.

Ketua FPK Jakarta Selatan, Fahmi Asegaf menuturkan, sesuai tugas dan fungsi Pembauran Kebangsaan memiliki komitmen bangsa dalam mengukuhkan semangat kebhinnekaan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

Lebih lanjut dituturkannya, pembaruan kebangsaan itu amat penting, karena disadari mulai melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu yang menyesatkan yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara. Munculnya konflik di berbagai daerah yang sering dikemas sebagai isu SARA, menandakan betapa rentannya kita sebagai bangsa yang majemuk. Hal ini mengingat, kebhinnekaan disamping sebagai modal pembangunan bangsa, juga sekaligus memendam potensi konflik.

Sejumlah toko lintas etnis di wilayah Jaksel

Oleh karena itu, pembauran kebangsaan harus terus digelorakan dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh, sehingga dapat menekan konflik yang terjadi. “ Dengan menjalin komunikasi lintas silaturahmi lewat Halal Bil Halal inilah moment baik bagi semua pihak”, ungkap, Fahmi Asegaf

Disisi lain, Fahmi juga mengucapkan terimakasih atas kebersamaan serta kehadiran semua pihak, lewat jalinan silaturahmi ini, semoga kedepannya semakin baik lagi hubungan diantara kita.

Di tempat yang sama, Ny Eka Ali Murthadho mewakili Ketua PKK Jakarta Selatan Esie Munjirin menuturkan seluruh unsur terkait khususnya Tim PKK Jakarta Selatan lewat kegiatan Halal Bil Halal yang digelar FPK  mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin “Mohon Maaf Lahir dan Batin” pungkasnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Foto: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru