Saturday, July 13, 2024
BerandaTNI/PolriGladi Posko Latihan Jalak Sakti Koopsud I Perkuat Rencana Kesiapan Operasi Udara...

Gladi Posko Latihan Jalak Sakti Koopsud I Perkuat Rencana Kesiapan Operasi Udara Gabungan

progresifjaya.id, JAKARTA – Langkah Kogasudgab dalam merencanakan operasi militer perang (OMP) dimulai dengan pelaksanaan gladi posko selama empat hari, yang dilaksanakan di Gedung Ambara Yudha Sekkau, bagi para pelaku, Tim Komando Latihan serta unsur kendali operasi lainnya, Selasa (4/6/2024).

Kogasudgab merupakan satuan khusus yang bertujuan melaksanakan operasi udara gabungan guna menghancurkan kekuatan militer musuh dan sekitarnya, guna merebut keunggulan udara, membatalkan niat musuh serta membantu operasi Kogasgab lainnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kogab TNI.

Kogasudgab terdiri dari bermacam unsur satuan tugas yaitu, Satgas Hanud, Satgas Info, Satgas Intel, Satgas Komlek, Satgas Kesehatan, Satgas Khusus, Satgas Teritorial, Satgas Dukops, Satpes Angkut, Satpes Tempur, Satpes Heli dan Satpes Intai.

Dalam gladi posko juga melaksanakan rapat penyusunan Analisa Tugas Pokok Operasi yang disampaikan oleh masing-masing staf dengan perancangan cara bertindak (CB) I, II dan III hingga mencapai CB terbaik sebagai bahan penyusunan RGB Satgas.

Untuk selanjutnya membuat rengerak, renlibat serta rentaktis produk-produk lainnya untuk kebutuhan operasi militer. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru