Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaGolkar Pastikan Kang Emil Ikut Bursa Pilkada Jabar Bukan di DKI

Golkar Pastikan Kang Emil Ikut Bursa Pilkada Jabar Bukan di DKI

progresifjaya.id, JAKARTA – Partai Golkar DKI memastikan bahwa Ridwan Kamil akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, bukan di DKI Jakarta.

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, info dari DPP Golkar Ridwan Kamil (Kang Emil) dipastikan mengikuti bursa Pilkada Jawa Barat.

“Dari DPP begitu, info yang saya dapat hampir pasti Ridwan Kamil sudah hampir pasti diplot di Jawa Barat,” katanya kepada wartawan, Jumat 26 April 2024.

Menurutnya, nama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, masih menjadi prioritas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Nama Zaki dipilih melalui proses musyawarah daerah, rapat kerja daerah, dan rapat pimpinan daerah.

Partai Golkar berencana untuk koalisi dengan partai besar, termasuk Demokrat dan PAN, dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Dengan perolehan 10 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024, Golkar memiliki basis yang kuat untuk menjalankan strategi politiknya.

“Kita masih melirik ke koalisi 02 yakni Golkar, Demokrat, dan PAN,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menjelaskan bahwa partainya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat, mengingat relevansi dan manfaatnya bagi pembangunan di sana.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju dalam pilkada di Jakarta dan Jawa Barat.

Sebelumnya, dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, nama Airin Rachmi Diany dan Ridwan Kamil dari Partai Golkar telah mencuat sebagai salah satu figur yang dipertimbangkan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa, menyebut bahwa Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar, telah mendapat mandat dari DPP Golkar untuk maju dalam Pilkada DKI berikutnya.

Adhinusa juga menegaskan kepercayaan partai Golkar terhadap Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten dan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

“Airin sudah diberi surat tugas untuk maju di Pilgub Banten sebagaimana Bang Zaki (Zaki Iskandar) mendapat tugas dari DPP untuk maju di Pilgub Jakarta,” katanya, Senin 26 April 2024.

Dia menjelaskan bahwa hal ini didasarkan pada peran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar dalam menilai potensi kader-kader terbaiknya untuk diusung di berbagai daerah.

“Artinya DPP sudah bisa melihat potensi dari kader-kader terbaiknya untuk dicalonkan di daerah mana. Begitupun untuk Ridwan Kamil, dinilai cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat,” jelasnya. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru