Friday, July 19, 2024
BerandaEkonomi & BisnisGround Breaking Pasar Kombongan, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir : Pasar...

Ground Breaking Pasar Kombongan, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir : Pasar Bersih dan Nyaman Akan Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakil Walikota  Jakarta Pusat Chaidir menghadiri groundbreaking dimulainya pembangunan Pasar Kombongan RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, pembangunan Pasar Kombongan dari pasar tradisional ke pasar modern dengan akses untuk difabel itu sangat baik dan memudahkan masyarakat.

“Pasar Kombongan akan dibangun dengan bentuk yang modern dan ramah difabel, tentunya ini cukup baik dan memudahkan masyarakat untuk belanja. Pembangunan Pasar Kombongan yang modern ini secara otomatis akan meningkatkan perekonomian warga Kemayoran,” ujarnya.

Chaidir menjelaskan modernisasi pasar ini selain menambah daya beli masyarakat, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Jadi perputaran ekonomi masyarakat di sini juga bisa berkembang, yang penting adalah daya beli masyarakatnya sudah ada.

Lebih lanjut, Chaidir mengharapkan agar adanya pembangunan pasar tradisional yang modern khususnya di Jakarta Pusat akan lebih banyak lagi modernisasi pasar tradisional di Jakarta Pusat.

“Jaga kebersihan dan keamanan serta kenyamanan agar daya beli masyarakat meningkat dan memudahkan masyarakat khususnya bagi para difabel untuk belanja di pasar tradisional,” pesan Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Aristianto menambahkan, rencananya bangunan Pasar Kombongan ini akan dibangun dalam bentuk semi modern dan memiliki dua lantai.

“Jadi rencananya bangunan yang akan kita bangun ini bentuknya semi modern dua lantai, di mana ada beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, tempat ibadah, termasuk parkir mobil maupun motor. Selain itu, pasar ini memang kita desain sebagai pasar yang ramah dengan difabel,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Pasar Kombongan memiliki luas 2.600 meter persegi dengan total kapasitas kurang lebih 150 kios dan 47 los ini bisa selesai pada bulan April 2024.

“Semoga kita bisa selesaikan bangunan dengan total kurang lebih 197 tempat usaha ini di triwulan ke dua tahun 2024. Dan pasar yang memang ramah difabel ini bisa bermanfaat bagi warga yang ingin berbelanja di pasar yang nyaman, aman, dan bersih,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru