Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPendidikanGubernur Akmil Lepas Instruktur Amerika Serikat

Gubernur Akmil Lepas Instruktur Amerika Serikat

progresifjaya.id, MAGELANG – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha hari ini secara resmi melepas Mayor Matthew Allen Brown, seorang Instruktur dari Amerika Serikat dalam sebuah acara yang berlangsung di Guest Room Soedirman, Akademi Militer (Akmil) Magelang. Pertukaran instruktur ini merupakan bagian dari inisiatif kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam bidang pertahanan dan militer.

Acara pelepasan yang dihadiri oleh Pejabat Utama Akademi Militer Magelang ini, menandai masa berakhirnya tugas Mayor Matthew Allen Brown sebagai instruktur di lembaga pendidikan militer Indonesia.

Mayor Brown telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Akademi Militer membawa pengalaman dan pengetahuan dari negaranya.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi yang erat antara kedua negara.

“Pertukaran instruktur ini bukan hanya menguntungkan dalam hal pertukaran pengetahuan militer, tetapi juga memperkuat hubungan antar kedua negara. Beliau yakin bahwa kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi Akademi Militer,” ujar Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Selain itu, Mayor Matthew Allen Brown juga memberikan kesan dan pengalamannya selama menjadi instruktur di Akademi Militer Magelang.

“Saya merasa sangat terhormat dan bangga dapat berkontribusi di sini dan belajar dari kekayaan budaya dan keberagaman Indonesia. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya, dan saya yakin hubungan antara kedua negara akan semakin erat di masa depan,” kata Mayor Matthew Allen Brown.

Pertukaran instruktur seperti ini menjadi salah satu langkah yang diambil untuk memperkaya pengetahuan militer, meningkatkan pemahaman antar negara, dan memperkokoh hubungan diplomatik. Dengan adanya acara pelepasan ini, Akademi Militer Magelang kembali membuktikan komitmennya dalam mengembangkan kerjasama internasional demi peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan militer.

Editor: Benz

Sumber: Penhumas Akmil

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru