Senin, Februari 26, 2024
BerandaPendidikanGubernur Akmil Pimpin Kenaikan Pangkat 536 Taruna/Taruni

Gubernur Akmil Pimpin Kenaikan Pangkat 536 Taruna/Taruni

progresifjaya.id, MAGELANG – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengukuhkan 536 Taruna/Taruni (504 Taruna, 32 Taruni) dalam Upacara Kenaikan Pangkat dari Prajurit Taruna (Pratar) ke Koptar (Kopral Taruna) TP 2023/2024 di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Jumat (2/2/2024).

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk pengakuan dan penghargaan atas prestasi, kerja keras, dan dedikasi tinggi para prajurit Taruna.

Hal ini mencerminkan perjalanan sukses para Taruna dalam mengikuti dan melaksanakan tahapan pendidikan serta latihan di Akademi Militer.

Sisi akademisnya menunjukkan bahwa para Taruna/Taruni masih memiliki enam bulan materi pembelajaran dan latihan sebelum memenuhi persyaratan untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

Gubernur mengingatkan mereka untuk tetap rajin, giat, dan sungguh-sungguh dalam tugas belajar dan berlatih di lembah Tidar.

“Selamat kepada para Taruna/Taruni yang telah meraih kenaikan pangkat ini, terutama kepada Taruna dan Taruni yang telah meraih prestasi terbaik yaitu kepada Kopral Taruna Rendy Mauludy Noak 2023.459 dan Kopral Taruni Sheiva Arna Bilbila Noak 2023.537 tingkatkan terus kualitas diri dan tunjukkan dedikasi yang lebih baik. Kalian adalah harapan masa depan, dan lembaga ini bangga memiliki kalian sebagai bagian dari keluarga Akmil,” tegas Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pelatih, pengasuh, dan pendukung yang telah setia membimbing dan menghantarkan para prajurit Taruna menuju pencapaian jati diri dan karakter yang ditandai dengan semangat dan motivasi tinggi dalam menempuh pendidikan dan latihan di lembaga tercinta ini.

Semoga dengan kenaikan pangkat dan tingkat ini, para Kopral Taruna dapat terus menjaga dan meningkatkan prestasinya selama melaksanakan pendidikan di Akademi Militer.

Editor: Benz

Sumber: Penhumas Akmil

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru