Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMegapolitanGulkarmat Jakarta Pusat Berikan Sosialisasi dan Simulasi Bahaya Kebakaran kepada Warga Cempaka...

Gulkarmat Jakarta Pusat Berikan Sosialisasi dan Simulasi Bahaya Kebakaran kepada Warga Cempaka Putih Barat

progresifjaya.id, JAKARTA – Petugas Suku Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat l) Jakarta Pusat memberikan sosialisasi dan simulasi cara pemadaman api saat terjadi kebakaran kepada warga RW 06, RW 010, dan RW 013 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Alat Pemadam Api Sederhana (APAS) guna memberikan pemahaman terhadap warga dengan  lingkungan padat penduduk dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Acara sosialisasi dan simulasi sebab-sebab terjadinya kebakaran dan pencegahan yang perlu dilakukan apabila terjadi kebakaran ini dibuka oleh Camat Cempaka Putih Fauzi didampingi Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda.

Camat Cempaka Putih Fauzi  mengatakan pada kesempatan ini petugas gulkarmat akan memberikan sosialisasi mengenai jenis-jenis alat pemadam kebakaran dan juga praktek simulasi pemadaman api.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini  diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kesiapsiagaan apabila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan kebakaran,” ujarnya.

Kasatgas Gulkarmat Kelurahan Cempaka Putih Barat Parsimin menyampaikan sosialisasi dan simulasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran di pemukiman padat penduduk ini memberikan pemahaman bahaya kebakaran dengan melibatkan RW 06, RW 010 dan RW 013 karena sumber airnya dekat di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan lingkungan Cempaka Putih Barat aman dari bahaya kebakaran, disamping itu gulkarmat juga memberikan stiker kepada warga tentang pencegahan bahaya kebakaran,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru