Selasa, Januari 31, 2023
BerandaHukum & KriminalGuyub Rukun Warga Cegah Tawuran, Genk Motor, Begal, Premanisme dan Curanmor

Guyub Rukun Warga Cegah Tawuran, Genk Motor, Begal, Premanisme dan Curanmor

progresifjaya.id, KOTA TANGERANG- Salah satu upaya untuk mengantisipasi atau mencegah tawuran, geng motor, begal, premanisme hingga curanmor, salah satunya adalah dengan membangun guyub rukun antar warga.

Lebih dari itu, guna memperkokoh ‘Guyub Kamtibmas’, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya terus membangun kedekatan dengan masyarakat.

Pantauan wartawan di lapangan, Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho nampak menyambangi warga di Perum Taman Royal Cluster Palem, RW 10, Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Tampak hadir Kasat Binmas AKBP Sudjarwoto, Camat Cipondoh Khotibul Imam, Kapolsek Cipondoh Kompol Aryono, Lurah Poris Plawad Basuni, Ketua RW 10 H. Salim, Forum Ketua RT/RW, Karang Taruna dan warga.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan rasa bangganya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Taman Royal.

Menurutnya semua permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik bila kita guyub dan akur.

“Apalagi saya dengar di kampung ini mendapat slogan kampung tematik dan kampung berhiber,” terang Kapolrestro Tangerang Kota, Jumat (9/12/2022).

Pihaknya menyampaikan beberapa evaluasi gambaran situasi Kamtibmas dan kasus menonjol yang perlu menjadi perhatian bersama di Kota Tangerang, antara lain tawuran pelajar, genk motor, begal, premanisme dan curanmor serta kekerasan seksual terhadap anak.

“Akhir-akhir ini di media sosial atau mainstream marak terjadi pemberitaan terkait tawuran pelajar, geng motor dan begal,” paparnya.

“Pelaku tawuran mayoritas masih remaja atau anak dibawah umur, sehingga kondisi ini sangat memprihatinkan, dan perlu dilakukan pengawasan dan mengadakan kegiatan positif untuk dapat mencegah remaja ikut-ikutan masalah sosial diatas,” imbuhhnya.

Disamping itu masalah premanisme yang dilakukan oknum ormas perlu juga menjadi perhatian, karena aksinya membuat masyarakat menjadi resah dan tidak nyaman. Polres Metro Tangerang Kota tidak segan-segan menindak tegas tindakan premanisme, agar situasi Kamtibmas semakin aman dan kondusif.

“Oleh karena itu kami mengajak warga di Perum Taman Royal ini untuk tetap guyub dan akur, karena dengan semua bersatu akan mampu menghadapi semua permasalahan gangguan Kamtibmas yang ada guna menjadikan lingkungan tetap aman, tertib dan kondusif,” tukasnya.

Sementara itu Camat Cipondoh, Khotibul Imam mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang sudah hadir di tengah-tengah mereka guna Guyub Kamtibmas.

“Mari kita dukung agar mampu menjadikan Kota Tangerang lebih aman dan kondusif,” ucapnya. (Syah/Dry)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru