Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMegapolitanHadiri Pengukuhan dan Buka Raker MUI Se-Jakarta Pusat, Sekretaris Kota Jakarta...

Hadiri Pengukuhan dan Buka Raker MUI Se-Jakarta Pusat, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin: Jaga Netralitas dan Keseimbangan dalam Menghadapi Konstelasi Politik

progresifjaya.id, JAKARTA – Sekretaris Kota Jakarta Pusat  Iqbal Akbarudin menghadiri Rapat Kerja dan Muzakaroh sekaligus Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Kecamatan se-Jakarta Pusat di Aula Gedung Kanwil Kementerian Agama, Jalan KH. Mas Masyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (3/12).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat suatu wadah musyawarah bagi para ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim dengan tujuan untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin.

Pengukuhan dan Rapat Kerja MUI  se Jakarta Pusat ini dengan mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Ulama Dalam Mengawal Pemilu Tahun 2024 Memperkokoh NKRI Dan Ukhuwah Islamiyah”.

Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus MUI  Kecamatan se-Jakarta Pusat oleh Ketua MUI Jakarta Pusat, H. Robi Fadil Muhammad.

“MUI memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal ukhuwah umat. Pengurus MUI menjadi panutan dan pembimbing spiritual bagi masyarakat dalam memiliki kemampuan untuk menyatukan hati dan pikiran umat muslim,” ujarnya.

Iqbal mengungkapkan, dengan hikmah dan kearifan dapat membangun kesadaran politik yang bermartabat  , menjaga persatuan umat ditengah perbedaan politik.

“Rapat Kerja MUI Jakarta Pusat menjadi sarana meneguhkan komitmen MUI untuk menyusun program kerja ke depan dan fokus pada pesan keagamaan untuk mendorong ukhuwah dan persatuan sesama umat muslim serta menjaga netralitas dan keseimbangan dalam menghadapi konstelasi politik,” tandasnya.

Kegiatan Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Jakarta Pusat dan Muzakorah Ulama serta Pengukuhan MUI Kecamatan se-Jakarta Pusat  nampak hadir Sekretaris MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman, KH. Buya Ibrahim Karim, Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami, Kasubag Dikmental Holid  dan Lurah Bendungan Hilir, Rida.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru