Wednesday, May 29, 2024
BerandaBerita UtamaHadiri Serah Terima Renovasi RPTRA Pulo Gundul, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany...

Hadiri Serah Terima Renovasi RPTRA Pulo Gundul, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Apresiasi Lions Club International Peduli Terhadap Masyarakat Kecil

progresifjaya.id, JAKARTA – Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Sekretaris Kecamatan Johar Baru Andre Ravnic, Lurah Tanah Tinggi Nino Ardiansyah dan Dewan Kota Rudy Suherman menghadiri serah terima renovasi dan pemberian bantuan Lions Club Internasional kepada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Jalan Kramat Pulo Gundul RW O13, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan  Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Acara serah terima renovasi RPTRA Pulo Gundul dan pemberian bantuan secara simbolis berupa alat-alat olahraga kepada Sekertaris Kecamatan Johar Baru Andre Ravnic dan Lurah Tanah Tinggi Nino Ardiansyah serta penandatanganan prasasti.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan, hari ini kita kedatangan Tim Lions Club Internasional untuk memberikan bantuan sekaligus menunjukan kepedulian kepada warga masyarakat melalui pengembangan penataan kembali RPTRA yang memang di awalnya dilihat kurang baik.

Kemudian dilakukanlah upaya pengembangannya seperti penyediaan air bersih yang layak minum, dan
tidak hanya penyediaan air bersih yang layak minum, lapangan Futsal  yang dibenahi dicat kembali hingga ring basket dipenuhi termasuk pemberian alat olahraga.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Lions Club International ketika melakukan intervensi benar-benar memperhatikan apa yang di butuhkan sebuah komunitas. Seingga, intervensi itu benar-benar memberikan manfaat yang besar dan berarti bagi warga khususnya sekitar Tanah Tinggi.

Walikota sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Lions Club Internasional yang sudah peduli kepadamu komunitas kecil yang ada di Jakarta Pusat dan itu sudah di rasakan manfaatnya.

“Kita memberikan respek, apresiasi, dan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya kepada Lions Club Internasional yang sudah peduli dari dunia menuju sebuah komunitas kecil yang ada di Jakarta Pusat dan itu sangat dirasakan sekali manfaatnya.

Bantuan dari Lions Club Internasional ini juga tidak hanya berupa alat olahraga saja, kata dia, namun ada air bersih yang bisa langsung di minum hingga MCK (Mandi Cuci Kakus).

“Persoalan lingkungan yang begitu padat sehingga untuk pembuangannya pun terkadang ke sungai. Namun dengan adanya MCK ini, Kelurahan Tanah Tinggi  terbebas dari buang hajat sembarangan, jadilah kita berhasil ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan,” tandasnya.

Sementara itu, District Gubernur Lions Club Internasional, Peter C Djajadi mengatakan, alasan RPTRA Pulo Gundul dipilih untuk dilakukan pembenahan dikarenakan jumlah warga yang padat dan konsentrasi tinggi.

“Bahwa satu kilo meter persegi lebih dari enam puluh ribu kepala keluarga, jadi kami membantu daerah yang paling konsentrasi tinggi,yang sangat membutuhkan. Bayangkan anak-anak ini luar biasa kan tadi bermain,” ujarnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru