Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanHalal Bi Halal Forum RT-RW Jakarta Pusat: Sarana Pererat Silaturahmi Saling Memaafkan...

Halal Bi Halal Forum RT-RW Jakarta Pusat: Sarana Pererat Silaturahmi Saling Memaafkan dan Bangkitkan Kebersamaan

progresifjaya.id, JAKARTA – Masih dalam suasana penghujung bulan syawal di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum RT-RW Jakarta Pusat menggelar silaturahmi atau halal bihalal sebagai tradisi  mempererat untuk saling memaafkan dalam  kebersamaan sebagai momentum di hari kebangkitan.

Acara silaturahmi dan halal bihalal ini berlangsung di Jalan Berlian IV RW 04 Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Silaturahmi dan halal bihalal yang diselenggarakan Forum RT-RW Jakarta Pusat   untuk mengingatkan tentang pentingnya merajut silaturahmi, meningkatkan persaudaraan dan membangkitkan kebersamaan dalam kohesivitas sosial suatu ikatan emosional yang dimiliki anggota keluarga satu terhadap yang lain.

Ketua DPW Forum RT-RW Jakarta Pusat, H. Joko Hardoyo menyampaikan, alam suasana kesibukan pasca Idul Fitri di penghujung bulan syawal ini, tiada kata terlambat untuk kita mempererat kembali silaturahmi dan saling memaafkan dalam satu ikatan keluarga besar Forum RT-RW Jakarta Pusat.

“Saya ucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin bila ada salah dan khilaf dalam memimpin organisasi sosial ini,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Joko menuturkan pasca muswil dan raker Forum RT-RW ini dengan beberapa kegiatan tetap dijalani secara bersama walaupun masih belum ada kesempurnaan.

“Kedepan kita akan mengadakan pertemuan kembali untuk semua pengurus Forum RT-RW Jakarta Pusat dalam bentuk koordinasi dan konsolidasi organisasi yang kita banggakan ini,” katanya.

“Terima Kasih atas kehadiran bapak/ibu dalam pertemuan silaturahmi untuk  kembali kita merajut kebersamaan dalam satu keluarga besar,” imbuhnya.

Dewan Penasehat Forum RT-RW Jakarta Pusat  H. Irwandi menuturkan masih dalam suasana idul fitri, dirinya ucapkan minal aidin wal faizin. Menurutnya, pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi untuk saling memaafkan  .

“Mari kita terus menjalin kebersamaan agar Forum Rt-Rw Jakarta Pusat dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Semoga  apa kita jalankan bersama menjadi ladang ibadah  dan keberkahan untuk kita semua,” ujar mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat.

Sementara itu, Penasehat dan Pendiri Forum RT-RW Jakarta Pusat H. Agus Iskandar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pertemuan silaturahmi dan halal bi halal Forum RT-RW Jakarta Pusat.

“Kalau bicara forum ini cikal bakalnya cukup panjang. Ketua RT-Ketua RW sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Forum RT-RW Jakarta Pusat yang dikomandoi oleh H. Joko merupakan organisasi yang cukup besar dan kita harus memikirkan organisasi ini secara bersama dengan sarana pererat kekompakan sesama pengurus. Dengan silaturahmi mudah-mudahan dapat membangkitkan kebersamaan kita,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru