Saturday, June 15, 2024
BerandaNasionalHalal - Bihalal ICMI Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting dan Anggota Dewan Pakar

Halal – Bihalal ICMI Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting dan Anggota Dewan Pakar

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah tokoh penting di Tanah Air menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), yang diselenggarakan di Hotel Borobudur pada, Jumat (12/5/2023).

Para tokoh yang hadir itu diantaranya, Menkopolhukam Mahfud MD, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal  (Pur) TNI Wiranto, Sekjen MUI Dr. Amirsyah Tambunan, dan Anggota Dewan Pakar ICMI, Kaspudin Nor.

Halal- Bihalal ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum ICMI Prof Satria, yang membuka acara sekaligus memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD, diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan sekaligus tausyiah kepada seluruh yang hadir.

Dalam tausyiah itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyampaikan, bahwa dirinya hanya berbicara pendek, karena anggota ICMI ini sudah tahu semua.

Halal- Bihalal ini kata Mahfud sebagai ajang untuk memperkuat hubungan sesama manusia yakni melalui ajaran Islam yang sangat bagus yaitu Halal Bihalal.

“Maka jika mengacu pada kata Halal itu, pasti berpahala. Sebab ada kata silaturahim, itu pasti ada ibadah. Maka ritualnya, mumpung kita berkumpul, mari kita saling memaafkan,” kata Mahfud.

Mahfud juga menyarankan agar kita semua membaca Alquran, solat malam, berkumpul diantara orang soleh, menahan lapar dan jangan rakus, agar hati kita menjadi tenang dan tentram.

Jika hal itu tidak dilakukan, maka akan sulit hati seseorang akan tenang dan tentram dan selalu rakus terhadap berbagai hal, termasuk rakus terhadap jabatan.

Kemudian Mahfud juga mengajak agar kita semua memfitrikan kembali negara Indonesia, yakni kembali kepada dasarnya, yakni negara yang Berketuhanan.

Sementara itu usai acara, anggota Dewan Pakar ICMI, Kaspudin Nor mengatakan, Halal- Bihalal ini merupakan pertemuan yang sangat bagus untuk saling mengeratkan tali silaturahmi sesama anak bangsa. (Zul)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru