Sabtu, April 13, 2024
BerandaInternasionalHanya Boleh Dipandang Majikan: 'Babu' Cantik dan Seksi Bekerja Tanpa Busana Digaji...

Hanya Boleh Dipandang Majikan: ‘Babu’ Cantik dan Seksi Bekerja Tanpa Busana Digaji Rp900 Ribu/Jam

progresifjaya.id, JAKARTA – Pembantu Rumah Tangga (PRT) alias ‘babu’ sangat dibutuhkan bagi keluarga berduit yang sibuk di luar rumah. Sebaliknya pekerjaan sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) ini banyak dibutuhkan para wanita guna mendapat penghasilan sebagaimana pekerjaan lainnya.

Pekerjaan sebagai pembantu ini tidak kalah dengan karyawan kantor atau pegawai negeri golongan II, padahal untuk menjadi babu tidak perlu sekolah tinggi, cukup dengan ijazah SD atau SMP saja sudah bisa menjalani profesi ini.

Lihat saja di kota Megapolitan Jabodetabek. Rata-rata keluarga yang bermukim di kompleks perumahan elit, sudah pasti pempekerjakan PRT untuk mengurus, membereskan dan berbenah di rumah. Dari mencuci, setrika sampai menyiram tanaman di halaman rumah dikerjakan ART yang dominan berjenis kelamin perempuan. Gajinya hampir setara dengan UMR, yakni Rp 2 sampai 5 juta per bulan. Itu gaji bersih, karena kebutuhan hidup sehari-hari masih ‘numpang’ dengan majikan mereka.

Guna memperoleh PRT ini, biasanya sang majikan mengambil dari yayasan-yayasan yang merekrutnya. Biasanya mereka berasal dari desa-desa di Pulau Jawa, Nusa Tenggara dan wilayah lainnya.

Sang majikan harus merogoh kocek antara Rp 2 sampai Rp 4 juta sebagai ganti ongkos mendatangkannya ke Jakarta, disamping sebagai jaminan bahwa pembantu yang dipekerjakan jelas asal usulnya.

Tidak di dalam negeri saja PRT menjadi favorit pekerjaan penghasil pundi-pundi uang yang cukup. Di luar negeri pun, pekerjaan sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) banyak dibutuhkan, utamanya Arab Saudi dan negara-negara di Timur Tengah, juga Hongkong dan negara tetangga serumpun, Malaysia. Bahkan, di negara-negara Barat, seperti Amerika Serikat dan Inggris banyak ditemui TKW di sana.

Nah, bagaimana jadinya jika seorang PRT bekerja membersihkan rumah tanpa busana alias bugil? Tentu tidak mungkin terjadi di Indonesia. Tapi ternyata di luar negeri, khususnya di Inggris ada ART semacam itu.

Adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pembantu dengan bayaran £50 atau sekitar Rp900 ribu perjam bernama Lottie Rae (32). Mahal memang bayarannya, tapi dia bekerja tanpa mengenakan sehelai benangpun di tubuhnya alias telanjang bulat.

Namun demikian, jangan berpikir negatif tentang pekerjaannya yang tidak biasa itu, karena pembantu cantik ini piur hanya bekerja bersih-bersih rumah atau apartemen saja, tidak menyuguhkan pelayanan lebih, kepada majikan yang menyewanya.

Mungkin majikannya hanya boleh melihat saja saat Lottie Rae sedang melakukan aksinya membersihkan rumah atau kamar apartemen tanpa busana. Hanya melihat dari jauh, tidak boleh mendekat apalagi memegang tubuh bugil sang pembatu seksi itu.

Seperti dilansir viva.com mengutip Daily Mail, Selasa (14/3), selama enam tahun Lottie menekuni pekerjaannya itu. Dia mengaku memiliki banyak klien yang menyewa jasanya. Rupanya tidak selalu klien tersebut ingin melihat Lottie melakukan pekerjaan rumah tanpa busana, tapi mengaku hanya ingin ditemani.

Lottie yang memandang dirinya sebagai orang berjiwa bebas merasa bahwa profesi itu membuat orang jadi lebih percaya diri dengan tubuhnya. Ia sendiri masuk ke pekerjaan tersebut pada awalnya karena ingin uang tambahan.

Sebelumnya, Lottie juga pernah menjalani beberapa pekerjaan sampingan, seperti menjual baju bekas.

Namun, setelah menemukan pekerjaan sebagai PRT bugil, Lottie terus menekuninya, sebab bukan hanya mendapat bayaran tinggi mencapai £50 atau Rp934 ribu per jam, tapi juga bisa bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakter berbeda.

“Aku selalu mencari cara untuk membuat penghasilan tambahan dan aku suka telajang jadi aku pikir oke, aku akan mencobanya,” kata Lottie seperti dilansir dari Daily Mail.

Awalnya pekerjaannya gagal, karena dirinya ketakutan mengetahui majikan yang memesan itu rumahnya berada di belakang hutan dan dia harus sampai pada malam hari. “Tapi kedepannya, aku berpikir aku bisa melakukan ini dan mulai menerima job,” katanya.

Diungkapkan, meski pada mulanya, Lottie sempat ragu untuk melakukan pekerjaan tersebut, tapi dia tetap menekuninya untuk menyambung hidup. Dia juga tidak menyangkal bahwa banyak klien yang meminta untuk dilayani lebih, tapi semua ditolaknya.

“Ada beberapa orang yang creepy, beberapa pria yang menyewa jasaku sebagai pembersih rumah menganggap akan menerima sesuatu yang lebih. Aku sudah klir bahwa aku hanya akan membersihkan,” ujar  Lottie.

Dikatakan, pekerjaan membersihkan ruman tanpa pakai baju dan celana itu bisa dibilang cukup ekstrem dan ini sampai diketahui oleh pasangan dan keluarganya. Meski demikian, mereka tidak mempermasalahkan karena menganggap orang-orang yang menyewa jasanya cukup aneh.

“Teman-teman dan keluargaku tahu apa yang aku lakukan tapi aku pikir mereka heran mengapa aku melakukan itu. Mereka pikir semua pria itu aneh dan menyeramkan tapi pada dasarnya mereka orang baik,” ungkap Lottie.

Selama enam tahun menjalani profesinya dia  sudah beberapa kali menjalin hubungan dengan pasangan. Mereka semua setuju dengan dengan pekerjaannya.

“Pasanganku sekarang juga mendukung, tapi reman-temannya, tidak,” pungkasnya. (Isa)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru