Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriHanya Sebatas Asa: Warga Desa Sindanghayu Pandeglang Belum Terima Bansos Terdampak Pandemi...

Hanya Sebatas Asa: Warga Desa Sindanghayu Pandeglang Belum Terima Bansos Terdampak Pandemi Covid-19

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Harapan mungkin hanya tinggal sebatas asa. Itulah yang saat ini sedang dirasakan sejumlah warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang Banten.

Pasalnya, janji Pemerintah Pusat yang akan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak Pandemi Covid 19, hingga Juni berakhir tak pernah ada setetespun bantuan, baik itu sembako apalagi yang namanya Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Pemerintah hanya umbar janji, mana itu keadilan, mana itu rasa sosial, rakyat hanya dibuai janji belaka,” lewat surat informasi dibubuhi tandatangan sejumlah warga yang masuk ke meja redaksi progresifnya.id, Sabtu ( 27/6/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sindanghayu, M.Saad, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp membenarkan atas apa yang disampaikan warganya. “Padahal sudah dajukan, namun sampai hari ini belum ada, baik itu sembako maupun BST,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini pun sudah pula disampaikan secara langsung kepada para anggota DPRD Pandeglang, dari Komisi III, diantaranya, Ade Muamar, dan Yanto di saat para wakil rakyat lakukan kunjungan di Desa Sindanghayu bulan lalu. “Tapi tetap aja belum ada realisasinya,” tandas Kades Sindanghayu.

Penulis: Dede

Editor: Asep Sofyan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru