Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaHarga Beras Belum Turun, Jokowi Instruksikan Kepala Bulog Lakukan Operasi Pasar

Harga Beras Belum Turun, Jokowi Instruksikan Kepala Bulog Lakukan Operasi Pasar

progresifjaya.id, KARAWANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ia telah menginstruksikan Kepala Bulog untuk melakukan operasi pasar agar harga beras di pasaran menjadi stabil. Operasi pasar tersebut juga harus dilakukan di semua tempat, mulai dari retail hingga grosir.

“Saya sudah perintah kepada Ka Bulog untuk mengoperasi pasar tidak hanya di retail, tidak hanya di grosir Cipinang, semuanya. Minta berapa pun beri, tapi bayar,” tegasnya akhir pekan kemarin (14/9/2023).

Menurut Presiden saat meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Johar, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Johar masih dalam kondisi yang stabil.

“Tadi kita cek semuanya baik, hanya satu (yaitu) beras yang belum turun,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada wartawan usai meninjau Gudang Bulog Purwosari, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Halid Hamzah, salah seorang pedagang beras di Pasar Johar, juga mengatakan bahwa saat ini harga beras sedang mengalami kenaikan. Menurut Halid, harga beras rata-rata mengalami kenaikan hingga Rp2 ribu per kilo.

“Kenaikannya itu per kilo rata-rata hampir 2 ribu sih, yang mulanya paling murah itu 10 ribu ke 12 ribu ke 12,5 (ribu). Ada pelonjakan 2 ribu per kilo,” ucap Halid dalam keterangan terpisah.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan di Pasar Johar adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru