Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita UtamaHarusnya Malu: Wakil Wali Kota Tangsel Nyanyi dan Joget Tanpa Masker, Ditegur...

Harusnya Malu: Wakil Wali Kota Tangsel Nyanyi dan Joget Tanpa Masker, Ditegur Langsung Satpol PP

progresifjaya.id, TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan harusnya malu dapat teguran langsung dari Satpol PP saat nyanyi dan joget tidak memenuhi protokol kesehatan (prokes).

“Sebagai pemimpin di daerah harusnya memberi contoh warganya. Ini malah mengabaikannya,” ujar beberapa komentar warganet yang menyaksikan aksi Saga Ichsan di acara Festival Tangsel Sejiwa di Mal Bintaro Exchange, Tangsel.

Berita di media online wartakotalive.com viral di media sosial, lantaran sang Wakil Wali Kota yang masih belia itu tidak menggunakan masker saat bernyanyi dan berjoget di acara festival hari ke 2 itu, Minggu (21/11).

Tentu saja pengunjung yang ikut berjoget dari hentakan alunan musik Ska Orchestra Grup juga mengabaikan penggunaan masker. Seolah saat itu mereka lupa Covid 19 masih ada dan sedang mengintai kelengahan para korbannya.

Melihat suasana yang tidak kondusif, Satpol PP yang ada di sana menegur langsung dengan mikrofon agar para pengunjung tidak mengabaikan protokol kesehatan, menjaga jarak dan gunakan masker.

Namun teguran itu tidak digubris para pengunjung yang umumnya kawula muda. Mereka tetap berjingrak-jingkrak rapat mengikuti hentakan musik band yang dikomandoi Pilar Saga Ichsan selaku vokalis beserta personel lainnya.

Mereka terus berjoget ria serta bernyanyi para penonton menyemaraki penampilan dari grup band bergenre Ska itu.

Akibatnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 pun terabaikan oleh para penonton yang memeriahkan aksi panggung Tangsel Ska Orchestra.

Tanpa masker, mengabaikan jaga jarak antar individu pun terlanjur terjadi seraya sontakan musik yang dilantunkan band tersebut.

Saat beberjalannya musik, tiba-tiba saja Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana menaiki panggung acara.

Sapta yang mengenakan seragam lengkap dinas dengan penanda lengan bertuliskan Pengawas Protokol Covid-19 mengambil alih sementara panggung.

Dengan pengeras suara ia meminta para penonton konser musik untuk mematuhi aturan prokes Covid-19 yang menjadi andalan utama selama kondisi pandemi melanda.

“Jaga jarak, pakai masker dulu baru dilanjutkan,” ucap Sapta tepat saat berada satu panggung bersama Pilar.

Para penonton pun sempat mengikuti aturan tersebut.

Selain itu, videotron yang berada tepat di panggung juga mengkampanyekan kepatuhan akan prokes covid-19.

Namun imbauan tersebut hanya isapan jempol belaka, sebab kembalinya musik dihentakan penonton mulai berbaur kembali tanpa mengindahkan prokes Covid-19.

Hingga akhirnya aksi panggung dari Pilar pun usai setelah mempersembahkan sejumlah lagu kepada para penonton yang hadir.

Penulis/Editor: Isa Gautama

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru