Monday, July 15, 2024
BerandaNusantaraHasil Survei: H Eman Suherman dan Mantan Bupati Karna Sobahi Bersaing Ketat...

Hasil Survei: H Eman Suherman dan Mantan Bupati Karna Sobahi Bersaing Ketat di Pilkada Majalengka

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Bakal calon bupati (Bacabup) paling potensial, Sekda Majalengka, H. Eman Suherman dan mantan Bupati Karna Sobahi bersaing ketat dalam survei di Pilkada Majalengka 2024.

Keduanya bersaing ketat dalam perolehan suara responden dalam survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia telah melakukan survei Bacabup Majalengka pada 21-30 April 2024 lalu. Hasilnya Indikator Politik Indonesia merilis 31 nama yang dinilai potensial menjadi Bacabup Majalengka 2024-2029.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, dari 32 nama tersebut urutan teratas ditempati, H. Eman Suherman dengan 32%. Ia ditempel ketat oleh H.Karna Sobahi yang memperoleh 29% atau berselisih 3%.

Sedangkan jarak antara H.Karna Sobahi dengan nama-nama lainnya terpaut cukuh jauh. H. Pepep Saeful Hidayat yang berada diurutan ketiga berdasarkan hasil survei hanya mencatat 3,2 %, disusul nama artis Ibu Kota Deni Cagur yang hanya meraih 2,7 %.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Tim Pemenangan Eman Suherman, Agus Asri Sabana mengatakan, bahwa pihaknya juga mengetahui hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sudah mengetahui hasil surveinya. Tentu ini tidak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan oleh tim dan para relawan Mama Eman,” kata Agus Asri, Jumat (17/5/2024).

Menurut Agus Asri Sabana, hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menjadi motivasi bagi tim dan relawan untuk terus bekerja dan bergerak untuk memenangkan Eman Suherman dalam Pilkada Majalengka, 27 November 2024.

Pemerhati politik Majalengka, Arie Setiawan mengatakan, hasil survei satu lembaga saja belum cukup untuk menjadi acuan. Maka perlu hasil survei lain sebagai pembanding untuk menguatkan.

“Kalau hanya satu survei belum cukup untuk menjadi acuan, perlu dilihat pula hasil yang dilakukan oleh lembaga survei lainnya,” kata Arie.

Meski begitu, kata Arie, hasil survei Indikator Politik tersebut bisa menjadi indikator, bahwa Mama Eman akan menjadi penantang serius bagi Karna Sobahi yang direkomendasi sebagai bacabup tunggal oleh DPC PDIP untuk Pilkada Majalengka. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru