Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaHBKB Di Taman Mataram Jakarta Selatan Disambut Antusias Warga

HBKB Di Taman Mataram Jakarta Selatan Disambut Antusias Warga

progresifjaya.id, JAKARTA, – Senyum ceria penuh rasa senang tersirat dari ribuan warga masyarakat saat melakukan olahraga bersama dalam kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di sekitar kawasan Taman Mataram, Jalan Sisingamangaraja, Selong, Kebayoran Baru,Minggu (6/8/2023).

“ Kami merasa senang dan gembira saat berolahraga di Kawsan Taman Mataram, selain bisa ketemu dan melihat serta olahrAga langsung dengan sejumlah Pejabat diblingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Di HBKB juga kamipun ikut memanfaatkan sejumlah layanan yang tersedia,” ungkap sejumlah warga kepada progresifjaya.id.

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan, kegiatan HBKB kali ini, yang diisi berbagai jenis layanan masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan perpustakaan keliling mendapat sambutan antusias warga masyarakat.

Aksi Olahraga bersama saat HBKB yang berlangsung, di Taman Mataram, Jakarta Selatan, Minggu, (6/8/2023) (ist)

Lebih lanjut dituturkanya, terdapat sejumlah SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) diantaranya Sudin Dukcapil (Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang memberikan pelayanan terkait Adminduk (Administrasi Kependudukan), dan dari Kantor Imigrasi yang menyediakan satu unit mobil layanan pembuatan paspor, termasuk PMI,  tutur, Munjirin)

“Diharpak dengan kehadiran berbagai layanan ini bisa membuat kegiatan HBKB di wilayahnya makin ramai serta meraih dan bisa dirasakan manfaatnya langsung ole warga. Terimakasih kepada seluruh stakeholder yang berperan ikutr mensukseskan HBKB,” imbuh, Walikota Jakarta Selatan.

Sejumlah Personel PMI Jaksel Berikan Layanan Pemeriksaaan Kesehatan

Di kesempatan yang sama, Ketua PMI Jakarta Selatan,  Abdul Haris menambahkan, pihaknya di HBKB hadir dengan mengerahkan 9 personel untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, khususnya golongan darah para peserta HBKB dan datanya langsung  masuk ke data IKD.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado, didampingi Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris saat melakukan pemeriksaan kesehatan dari personil PMI Jaksel dalam kegiatan HBKB di Taman Mataram, Minggu (6/8/2023) (ist)

“Selama pelayanan berlangsung HBKB, para personel PMI Jaksel ikut membantu para peserta HBKB menjalani pemeriksaan gula darah, tekanan darah dan golongan darah. Layanan kesehatan ternyata sangat diminati masyarakat tercatat lebih dari 50 orang warga lakukan pemeriksaan kesehatan,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru