Sabtu, April 13, 2024
BerandaBerita UtamaHendry CH Bangun: PWI Bagian Utuh Dari NKRI

Hendry CH Bangun: PWI Bagian Utuh Dari NKRI

progresifjaya.id, JAKARTA – PWI harus kembali ke jati dirinya sebagaimana diputuskan dalam Kongres Solo, 9 Februari 1946 “Ikut Menjaga Kedaulatan Negara”. Dengan demikian PWI harus hadir, bersikap, memberi solusi dalam setiap masalah bangsa. Karena PWI bukan hanya sekedar organisasi wartawan tetapi bagian utuh dari NKRI (NegaraKesatuan Republik Indonesia.

“Oleh karena itu kegiata pertama PWI Pusat adalah peneguhan kembalinya PWI ke khittahnya yakni melaunching penguatan Pers Kebangsaan dan Pembangunan Graha Pers Pancasila Yogyakarta”.

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum PWI Pusat priode 2023-2028 terpilih, Hendry CH Bangun hasil Kongres XXV Bandung, saat menyampaikan Susunan Pengurus PWI Pusat Priode 2023-2028, yang berlangsung di Sekretariat PWI Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutif dari Siaran Pers PWI Pusat, Sabtu (7/10/2023).

Hendry menuturkan, dalam rapat juga diputuskan untuk membentuk tim kecil penyelaras PDPRT ( Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga) sesuai amanat dari Kongres.

“Bagi pengurus PWI Pusat priode 2023-2028 yang masing merangkap jabatan, agar segera melepaskan jabatannya, baik itu di kepengurusan PWI Provinsi, maupun di organisasi wartawan lainnya. sesuai PDPRT tidak boleh ada rangkap jabatan di semua jenjang kepengurusan, dan tidak pula di organisasi sejenis,” tegas, Hendry.

Sayid Iskandarsyah Jabat Posisi Sekertaris Jenderal

Susunan Pengurus PW Pusat Periode 2023 – 2028 antara lain :

Dewan Kehormatan : Ketua, Sasongko Tedjo, dan Penasehat Ketua, Ilham Bintang

Pengurus Harian : Ketua Umum Hendry CH Bangun

Ketua Bidang  Organisasi : Zulmansyah Sekedang, Ketua Bidang Pembinaan : Haris Sadikin, Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan : Kamsul Hasan, Ketua Bidang Pendidikan : M.Nasir, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan : Muhammad Sarwani, Ketua Bidang Luar Negeri : Ninuk Mardiyana, Ketua Bidang Multi Media, Telekomunikasi Informasi : Eko Ardianto, Ketua Bidang Asset : Endang Werdiningsih, dan sebagai Ketua Bidang Media dan Penyiaran : Jimmy Silalahi.

Sekertaris Jenderal dijabat : Sayid Iskandarsyah dengan Wakil Sekertaris Jenderal : Raja Parlindungan Pane, serta Ratna Susilowati sebagai Wakil II Sekertaris Jenderal, untuk posisi Bendahara Umum : Marten Slamet (Humas PWI Pusat).

(Sekedar informasi, untuk mengetahui susunan lengkapnya simak di www.pwi.or.id)

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru