Saturday, June 15, 2024
BerandaMegapolitanHijaukan Jakarta, KAI Daop 1 Tanam Ratusan Pohon Buah dan Puley dalam...

Hijaukan Jakarta, KAI Daop 1 Tanam Ratusan Pohon Buah dan Puley dalam Gerakan Satu Juta Pohon

progresifjaya.id, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di lingkungan wilayah Daerah Operasi (Daop) dan Divisi Regional (Divre) sebagai upaya untuk menyukseskan Gerakan Satu Juta Pohon.

Aksi penghijauan di ruang publik itu secara seremonial dilakukan oleh Direktur Perawatan Prasasarana Heru Kuswanto, dan Eksekutif Vice President Daop 1 Jakarta Iwan Eka Putra.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya KAI Daop 1 Jakarta, dalam mendukung program pemerintah, yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

“Aksi penanaman pohon yang dilakukan secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI melalui program KAI Go Green. Kali ini untuk penanaman pohon yang dilakukan oleh KAI Daop 1 Jakarta adalah 10 pohon ukuran 6×12 berupa pohon jenis buah ditanam di resor jalan rel dan Jembatan Cipinang, dan 100 pohon lainnya akan ditanam di resor-resor lainnya wilayah Daop 1,” ujar Ixfan saat konfirmasi dengan media di Jakarta, Rabu (10/1).

Ia menjelaskan, pohon yang ditanam diantaranya Puley, Durian Montong dan Musanking serta Kelengkeng dan Mangga berbagai varian.

Selain itu, kata dia, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.

“Gerakan KAI dalam Hari Gerakan Satu Juta Pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pemerintah dalam pencapaian target emisi nol pada tahun 2060 nanti,” pungkas Ixfan. (Dede/Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru