Monday, July 15, 2024
BerandaLifeStyleHKTI Dukung Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas

HKTI Dukung Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas

progresifjaya.id, JAKARTA – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendukung Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas. Kegiatan gerakan yang diinisiasikan Ketua Umum (Ketum) Fans Base Moeldoko, Ny Triana Salim ini, sangat membantu kaum disabilitas dalam mencukupi kebutuhan pangan, utamanya beras.

“Melihat semangat perjuangan yang luar biasa, kita sepakat memberikan dukungan untuk melanjutkan kembali gerakan ini sampai 3 Desember 2022,” kata Moeldoko yang juga Ketum HKTI saat menghadiri acara bakti sosial bersama kelompok tuna rungu di Jakarta, Kamis (3/2).

Kepala Kantor Staf Presiden ini memberikan semangat dan motivasi bersama teman-teman pensiunan TNI lainnya. Mereka berkumpul dengan tim tuna rungu dalam canda ceria sore di kantor HKTI Menteng, Jakarta Pusat dalam acara pembagian sembako itu.

Saat itu Moeldoko didampingi Mayjend TNI (Purn) Winston Ketua Koperasi HKTI, Tim penasehat Fans Base Moeldoko Mayjend TNI (Purn) Sabar Yudo, dan Prof. Bambang Saputra, Komisaris Utama PT. Pertamina Gas Negara.

Sejauh ini sosok Moeldoko dan HKTI memang identik dengan kegiatan sosial. Terbukti, pada kesempatan tersebut tidak sekedar membagi-bagi sembako, tapi juga sebagai bentuk apreasi kepada kelompok tuna rungu yang sudah berjuang keras selama ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid.

Seperti diketahui, Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas dimulai pada Hari Disabilitas  3 Desember 2021. Beras dibagikan door to door kepada keluarga disabilitas oleh Fans Base Moeldoko.

“Dibalik kekurangan kita, kita mampu turut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dengan membantu penggalangan beras dan membagikan ke kaum disabilitas dan keluarganya. Mereka itu sangat membutuhkan karena dampak Covid 19,” pungkas Moeldoko.

Penulis/Editor: Isa Gautama

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru