Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaHUT DKI Jakarta 495 Bertajuk Hajatan Jakarta Bertemakan “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi”

HUT DKI Jakarta 495 Bertajuk Hajatan Jakarta Bertemakan “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi”

progresifjaya.id, JAKARTA, –Jakarta Hajatan merupakan Tajuk HUT DKI Jakarta ke 495 dengan tema “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi (Collaborate, Accelerate, Elevate)” , dan  Grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara akan menjadi tempat  puncak acara HUT Jakarta 495. Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Andriansyah menjelaskan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) DKI itu akan digelar pada 25 Juni 2022.

“Acara puncak kita rencanakan pada 25 Juni 2022, untuk kegiatan acara puncak itu dilaksanakan dari mulai pagi hari hingga malam hari, sekaligus di acara Grand launching  JIS,dan ada beberapa rangkaian kegiatan. Untuk pembukaan cara di mulai dari 24 Mei 2022,” tutur, Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Andriansyah, didampingi Sekertasris Derah Marullah Matali, saat menggelar konfrensi Pers, di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.

Kegiatan peresmian JIS itu akan diisi beberapa rangkaian acara, misalnya, pertandingan Persija dengan kick off perdana yang dilakukan oleh mantan pemain tim nasional Bambang Pamungkas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan pidato dalam kegiatan penutupan HUT DKI Jakarta yang diberi nama Jakarta Hajatan ke-495. Selain itu ada beberapa event pagelaran kebudayaan, juga penampilan musik dari para artis baik yang berskala nasional maupun internasional, serta pesta kembang api.

“Ini tentunya kesiapan untuk menuju ke sana kami beberapa perangkat daerah bersama perangkat kolaborator terus berupaya supaya pada saat acara closing Jakarta Hajatan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Andriansyah.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menjelaskan meskipun ulang tahun Jakarta pada 22 Juni, bukan berarti pihaknya mengecilkan tanggal tersebut. Menurut dia, pada tanggal tersebut juga akan ada rangkaian acara-acara upacara, termasuk sidang paripurna DPRD

Marullah mengatakan Pemprov DKI akan kembali mengadakan malam resepsi, yang beberapa tahun belakangan ditiadakan.

“Mudah-mudahan ini bisa menggugah kembali warga Jakarta, akan semangat Jakarta Hajatan ke-495. Tadi sudah disampaikan beberapa yang menjadi ikon dan mata acara utama dari kegiatan tersebut,” kata dia.

Gelaran Jakarta Hajatan ke-495 sebenarnya akan dimulai dari 24 Mei-25 Juni 2022. Rangkaian perayaannya akan dibuka dengan pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 atau Opening Ceremony Jakarta 495 Anniversary Celebration and Digital Nomad Island Launching. Pembuakaan tersebut akan digelar di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada 24 Mei 2022.

Menurut Marullah, acara itu akan diisi dengan diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Marullah belum bisa menyampaikan siapa saja tokoh dunia yang akan hadir. “Mudah-mudahan surprise, besok ada juga tokoh dari digital nomad island yang akan tampil.”

Acara pembukaan HUT DKI Jakarta tersebut, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anggota ahli dari World Bank, regional director C40 Southeast Asia and Oceania, serta pelaku digital ternama di Indonesia juga akan hadir. “Acara pembuka juga dapat disaksikan melalui siaran langsung YouTube Pemprov DKI Jakarta pada 24 Mei mulai pukul 08.00,” imbuh mantan Walikota Jakarta Selatan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Foto: Istimewa

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru