Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaRibuan Umat Muslim Se Perum Bojong Menteng Lakukan Sholat Iedul Adha 1443...

Ribuan Umat Muslim Se Perum Bojong Menteng Lakukan Sholat Iedul Adha 1443 Di Lapangan

progresifjaya.id, BEKASI,- Dua tahun lamanya umat Islam di seluruh pelosok nyaris tak bisa lakukan Sholat Berjamaah di Iedul Adha di lapangan terbuka akibat pandemi Covid-19.

Di pertengahan tahun 2022, Ribuan umat Muslim berasal dari 4 wilayah lingkungan RW  Perum Bojong Menteng lakukan Sholat Berjamaah Iedul Adha 1443 Hijriyah dengan khusyu, di Lapangan Blok A Perum Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Sholat Iedul Adha 1443 dengan Imam, Ustad Muhammad Riyadi.,S.Ag serta Khotib Ustad Muhammad Syamsir.,S.Pdi berjalan lancar, tertib dan khusyu.

Para pengurus Forum RW serta FKMM dan DKM se Perum Bojong Menteng. (foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Para jamaah sebelum melaksanakan Sholat, tiada henti mengumandangkan Takbir serta Tahmid sebagai rasa Syukur atas limpahan Rahmat yang tidak pernah henti Allah SWT berikan kepada umat NYA itu berlangsung dengan lancar dan tertib.

Sebelumnya, didepan Ribuan Jamaah, Ketua Panitya kegiatan H.Purnawan yang juga pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Baitul Mu’minin menuturkan, setelah dua tahun lamanya umat muslim tidak bisa melakukan Sholat Iedul Adha akibat Pandemi Covid-19, “Alhamdullilah semua itu bisa dilalui. Dan semangat umat itu pun kembali bersatu padu menjalin Silaturahmi di Hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriyah,” tuturnya.

Disisi lain, H.Purnawan menuturkan, di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Panitia Qurban di sejumlah mesjid se Perum Bojong Menteng melakukan pemotongan Hewan Qurban terdiri dari 27 ekor Sapi, dan 38 ekor Kambing yang dibagikan kepada sekitar 3 ribu lebih Mustahik.

Di tempat terpisah, Ketua  Forum Komunikasi Masjid dan Mushola se Perum Bojong Menteng, Apra Mitra   kepada progresifjaya.id menuturkan, jumlah jama’ah Iedul Adha 1443 Hijriyah sekitar 1200 lebih merupakan warga RW. 08, 09, 10, dan 11, diantaranya Jamaah Masjid Baitul Mu’minin, Masjid Al-amin , Tholib Al-Azhar, Darul Fallah, Baitul Mumin, dan Baitussalam.

Pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban di lingkungan Mushola Babussalam wilayah RW.11, Perum Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Minggu siang (10/7/2022). (foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Apra menambahkan, untuk hewan qurban dari 27  ekor Sapi yang disebar di sejumlah Masjid dan Mushola terdapat 1ekor Sapi Hewan Qurban bantuan dari Plt (Pelaksana tugas) Walikota Kota Bekasi  Dr. H.Tri Adhianto Tjahyono S.E., MM untuk Majlis Ta’lim se Perum Bojong Menteng ” Hewan Qurban dari Plt Walikota dititip di DKM Baitussalam untuk penyembelihannya. Alhamdulillah dagingnya sudah diserahkan  kepada yang berhak menerimanya,” tandas, Apra yang juga Wakil Kepala SMKN 12 di Kota Bekasi.

Dilain pihak, sejumlah warga yang ikut  Berhamaah Sholat Iedul Adha 1443 Hijriyah merasa senang dan  bernahagia  berkumpul kembali dalam menjalankan perintah Allah SWT.
“Senang dan antusias. Cuma rasanya agak aneh juga setelah dua tahun tidak Sholat di sini dan dengan kondisi ramai seperti ini. Saya tidak nyangka juga bisa seramai ini,” imbuh warga.
Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru