Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanIkatan Keluarga Minang Kota Depok Gelar Pengajian Rutin dan Halal Bihalal

Ikatan Keluarga Minang Kota Depok Gelar Pengajian Rutin dan Halal Bihalal

progresifjaya.id, DEPOK – Silaturahmi dan pengajian rutin Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok berlangsung Aula Kecamatan Sukmajaya, Kamis, 18 Mei 2023. Sekitar 250 ribu warga minang perantauan yang berada di Depok hadiri acara tersebut.

Fitriawan Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Walikota Depok dalam sambutanya antara lain mengatakan, acara halalbihalal dan pengajian rutin ini diharapkan banyak membawa berkah bagi warga minang perantauan.

“Manfaat silaturahmi ini, bisa menjadikan kita lebih mengenal sesama warga Minang semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amalan bagi kita,” ujar Fitriawan.

“Mudah-mudahan silahturahmi ini dapat juga meningkatkan perekonomian para anggita IKM,” imbuhnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Depok Fitriawan juga mengiatkan terkait peluang usaha bagi warga Minang yang tinggi.

“Mayoritas warga Minang kan identik dengan dagang dan kesempatan ini kami mencoba memperkenalkan diri terkait tugas pokok dan fungsi dari assisten perekonomian dan pembangunan kota Depok dalam pengembangan usaha masyarakat,” paparnya.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) Yusuf Syahputra kepada wartawan mengatakan, forum silaturahmi dan pengajian sebuah kegiatan rutin.

”Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi diantara warga Minang yang berada di Kota Depok yang jumlahnya cukup signifikan mencapai 250 ribu jiwa lebih,” terang Yusuf Syahputra.

Pihaknya tidak membatasi anggota IKM untuk terjun di dalam dunia politik dan mengambil salah satu partai politik untuk menyampaikan aspirasinya dan silahkan berkompetisi untuk membaktikan diri di partai yang dimenaunginya.

Dikatakan, dengan keberadaan tersebut kiranya nanti dapat memperbesar IKM. Kegiatan memperkenalkan para bacaleg kepada warga minang sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu

Sementara Tauziah Silahturahmi dan pengajian rutin disampaikan Ustadz Yunan Daris, yang meminta warga menjaga diri dari sifat sombong.

“Karena sombong adalah satu sifat yang sangat dibenci Allah ketika Malaikat sujud dan hanya iblis yang tidak mau sujud dalam sabdanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengatakan tidak akan masuk surga orang itu jika di dalam hatinya terdapat kesombongan walaupun sebesar biji jarak,” tutur Ustad Yunan.

“Oleh karena itu, mari kita hindari sifat sombong terlebih dengan maraknya media sosial, panggung politik, postingan-postingan yang memancing kita dan merendahkan orang lain,” imbuhnya.

”Intinya adalah jangan menjelek- jelekannya orang lain dan merasa dirinya paling benar dan baik. Marilah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala puasa Ramadan kemarin mendidik kita lebih berbuat baik,” pungkas Ustad Yunan. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru