Saturday, June 15, 2024
BerandaTNI/PolriInovasi Sat Sabhara Polres Tangsel: Bongkar Pasang Perahu Rakitan dari Drum

Inovasi Sat Sabhara Polres Tangsel: Bongkar Pasang Perahu Rakitan dari Drum

progresifjaya.id, TANGERANG SELATAN – Sat Sabhara Polres Tangsel mempertunjukan salah satu peragaan membuat perahu rakitan dari drum yang bisa dibongkar pasang.

Salah satu inovasi yang ditampilkan oleh beberapa anggota Kasat Sabhara Polres Tangsel Akp Ii Sutasman itupun diperlihatkan kepada Kompol Antoni, selaku perwakilan Tim Penilaian dari Polda Metro Jaya saat Lomba Fungsi Sabhara yang dilaksanakan di seluruh Polda.

“Lomba Fungsi Sabhara ini dilaksanakan atas perintah Baharkam Mabes Polri dan dilaksanakan di seluruh Polda,” ungkap Kompol Antoni, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskannya, bahwa masing-masing Polres akan di lomba, baik kemampuan personil maupun peralatan perlengkapan yang ada. “Sehingga akan diketahui kesiapsiagaan dari masing-masing Sabhara Polres,” ucapnya.

Nanti, Juara satu infonya akan mendapat piala atau penghargaan dari Kapolda.

Terkait Perahu dari drum, Antoni menyatakan bahwa inovasi Polres Tangsel ini bagus.

“Karena Polres Tangsel selama ini belum mendapat pembagian Perahu Karet dari Polda Metrojaya. Dan kita apresiasi sebagai wujud tidak ketergantungan dari belum dapatnya dari Polda,” imbuhnya.

Secara umum Antoni menilai, kesiapan  dan kualitas maupun  kuantitas Polres Tangsel ini sudah bagus dibandingkan dengan dua Polres sebelumnya.

“Karena kita dibagi 4 tim, ada di 4 Polres adalah dalam lomba ini, yaitu di Polres Tangerang Kota, Polres Bandara Soetta, Polres Tangsel, dan besok di Polres Jakarta Barat. Sementara ini karena kita belum lihat pembanding dari Polres lain,” terang dia.

Kemudian, keberhasilan juara disini adalah tolok ukurnya, apakah tiga (3) bulan kemudian kriminalitas di wilayahnya berkurang atau tidak.

“Bila berkurang berarti patrolinya preventif Sabhara itu, sudah berjalan dan harus ditopang dengan penurunan kualitas kuantitas kejahatan yang ada di wilayah,” katanya.

Menyambung, Kasat Sabhara Polres Tangsel AKP Ii Sutasman mengatakan bahwa upaya maksimal mungkin telah dilakukan personilnya dalam kesiapsiagaan peralatan maupun perlengkapan saat menjaga wilayah. “Terima kasih dari tim Sabhara Polda Metrojaya atas penilaiannya,” tandasnya.

Penulis: Sugeng

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru