Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalIntensitas Hujan Tinggi, Kapolda Metro Imbau Pengendara Punya Rasa Hormat dan Tenggang...

Intensitas Hujan Tinggi, Kapolda Metro Imbau Pengendara Punya Rasa Hormat dan Tenggang Rasa

progresifjaya.id, JAKARTA – Merespons kondisi hujan deras yang intensitasnya tengah tinggi mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyampaikan imbauannya kepada pengendara mobil dan motor agar bisa punya rasa hormat dan tenggang rasa dengan para pengguna jalan lainnya.

“Musim hujan datang lagi. Hujan di mana-mana. Saya ingin beri imbauan kepada masyarakat, baik pemotor maupun pemobil. Untuk pemobil, kalau ada genangan air, tenggang rasa. Jangan tabrak begitu aja. Kena pemotor nanti muncratan airnya,” kata Kapolda Karyoto kepada wartawan, Jumat, (5/7) kemarin.

Untuk pengendara motor, Kapolda Karyoto juga mengimbau agar lebih berhati-hati lagi di jalanan. Derasnya hujan yang turun bisa memunculkan banyak genangan yang mungkin saja membuat lubang di jalanan tertutup air. Karena itu, Kapolda Karyoto berpesan harus, berhati-hati mengendarai motor jangan asal main libas di jalan raya. Hindari genangan air dan lubang agar terhindar dari kecelakaan.

“Pemotor juga harus hati-hati, takut ada lubang. Karena nanti kalau kejeglong akibatnya bisa celaka. Dan kita semua jaga kesehatan. Itu yang paling penting,” ujarnya lagi mengingatkan.

Kepada seluruh anggotanya, Kapolda Karyoto juga berpesan agar bisa selalu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Terlebih buat jajaran reserse. Kapolda Karyoto menegaskan seluruh jajaran reserse harus cepat dan tanggap untuk menanggapi keluhan dan pengaduan masyarakat.

“Reserse bertugas dan bertanggung jawab melakukan penyelidikan, penyidikan, dan pengawasan penyidikan setiap ada tindak pidana yang terjadi ataupun dilaporkan. Tolong digarisbawahi kata dilaporkan karena ini pasti dari masyarakat. Layani dan atensi sebaik mungkin secepat mungkin  laporan dan keluhan dari masyarakat,” tegasnya lagi mengingatkan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru