Tuesday, July 23, 2024
BerandaLifeStyleIrkoopsud I Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji TNI AU Oleh Kasau di...

Irkoopsud I Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji TNI AU Oleh Kasau di Mabesau

progresifjaya.id, JAKARTA – Penkoopsud I. Inspektur Koopsud I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., mewakili Panglima Koopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, menghadiri acara pelepasan 107 jamaah calon haji TNI Angkatan Udara tahun 1445 H/2024 oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang diselenggarakan di  Gedung I.G. Dewanto, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 29 Mei 2024.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi TNI AU diantaranya, Wakasau, Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Irjenau, para Asisten Kasau, Koorsahli Kasau, serta para Kadis jajaran Mabesau.

Dalam kesempatan tersebut Kasau menekankan agar para jamaah selalu menjaga nama baik Bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Udara selama pelaksanaan ibadah haji.

“Saya mengimbau para jamaah untuk selalu bersikap dan berperilaku yang baik, disiplin, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan etika, karena hal itu akan mencerminkan citra positif bangsa dan institusi kita di mata dunia,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau berharap agar nilai-nilai ibadah haji dapat mendorong kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih kuat dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan.

“Melalui pengalaman spiritual ini semoga dapat memperkuat integritas dan dedikasi kita dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Kasau.

Menutup sambutannya, Kasau berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling tolong-menolong selama berada di Tanah Suci.

‘’Perjalanan ini adalah perjalanan yang tidak mudah, penuh tantangan dan cobaan, namun dengan niat yang ikhlas, dengan kesabaran, dan dengan semangat yang tinggi, Insyaallah semua dapat Bapak dan Ibu lalui dengan baik,” imbuh Kasau.

Acara pelepasan ini menjadi momentum penting bagi TNI AU dalam mendukung para personelnya untuk menunaikan salah satu rukun Islam.

Dukungan dari berbagai pihak dan koordinasi yang baik diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh calon jamaah haji. (Ndy/Koopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru