Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaIrwandi: Antisipasi Genangan Saluran, Sendimen Harus Dikuras

Irwandi: Antisipasi Genangan Saluran, Sendimen Harus Dikuras

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dalam kegiatan program kerja bakti gerebek lumpur meninjau lokasi Jalan Rawa Sawah III RW 01 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru dan Gang. H. Murtado RW 05 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (30/5).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyampaikan, kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan diakhir pekan untuk mengantisipasi curah hujan agar tidak terjadi genangan di pemukiman warga seperti di Jalan Rawa Sawah RW 01.

“Saya melihat saluran air sendiman lumpurnya sudah mulai menebal dan ini segera dikuras, apalagi saluran yang tertutup beton harus dibongkar. Bilamana hujan turun jangan sampai terjadi genangan dan masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

Irwandi berharap Kasatpel SDA untuk segera melakukan pengurasan, pengerukan di saluran air yang lumpurnya sudah tebal dan lintasan itu ada tertutup pipa air untuk segera berkoordinasi dengan pihak PAM Jaya. ini menjadi ‘PR’ kita bersama untuk saling gotong royong, berkolaborasi semua pihak,” katanya.

Wakil Wali Kota Irwandi saat meninjau lokasi kerja bakti gerebek lumpur Jalan Rawa Sawah III RW 01 didampingi Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, Sekretaris Kecamatan Fakhrudin, Lurah Kampung Rawa Fery Zahrudin, Lurah Galur Atiek Kusmiati, Dewan Kota Rudy Suherman, Kasatpel SDA, Bina Marga, Lingkungan Hidup, anggota Satpol PP, Dishub dan Ketua RW 01 Qubil.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat melanjutkan kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ke wilayah Gang. H. Murtado RW 05 Paseban. Situasi di lapangan, masih ada tumpukan sampah puing material dan gerobak PKL yang meletakkan barang dagangannya dipinggir Kali PHB Sentiong.

Irwan pun menegaskan untuk segera dirapikan dan ditata agar tidak terkesan kumuh.

“Sampah yang melintasi Kali PHB ini untuk dibersihkan dan berkoordinasi dengan UPK Badan Air Kota Administrasi Jakarta Pusat. Di sisi kali PHB ini bisa ditanami pohon-pohon agar kelihatan asri,” pungkasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru