Tuesday, July 23, 2024
BerandaNusantaraJaga Kekompakan, Amsar Mundur dari Bursa Pencalonan Ketua PWI Lebak

Jaga Kekompakan, Amsar Mundur dari Bursa Pencalonan Ketua PWI Lebak

progresifjaya.id, LEBAK – Salah satu pendaftar calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Amsar mengundurkan diri dari bursa pemilihan Ketua PWI, Senin, (01/7/2024)

Kedatangan Amsar ke Sekretariat PWI Lebak, Balong Ranca Lentah, Jalan Sentral, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten,  diterima oleh jajaran Panitia Konferensi dan Sekretaris PWI Lebak, R. Sudrajat.

“Saya mencabut berkas pendaftaran calon Ketua PWI Lebak. Saya dukung R. Sudrajat yang lebih senior. Ini demi keutuhan PWI Lebak,” kata Amsar di Sekretariat PWI Lebak.

Amsar yang sekarang juga menjabat Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak ini juga menyatakan siap membantu kepengurusan PWI Lebak ke depan.

“Selama 2 periode PWI Lebak dipimpin Fahdi Khalid, kekompakan anggota dan pengurus sangat kompak,  jadi saya ingin keutuhan dan kekompakan itu terus berlanjut,” pungkas Amsar.

Dirinya juga mengaku, pendaftaran yang dilakukan sebelumnya, untuk memancing agar ada calon yang muncul untuk meneruskan regenerasi kepemimpinan PWI Lebak pasca Fahdi Khalid terpilih menjadi Sekjen PWI Banten.

“Karena ternyata setelah saya daftar, ternyata Ajat daftar, ya saya menghargai senior, saya mundur,” katanya.

Sementara itu, bakal calon Ketua PWI Lebak, R. Sudrajat mengatakan dirinya akan merangkul semua pengurus dan anggota PWI jika dirinya dipercaya menjadi ketua.

Sementara itu Ketua Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Lebak, Masnika Handayani mengatakan, dengan pencabutan berkas pendaftaran  atas nama Amsar, maka hanya ada satu pendaftar yang berkasnya akan diserahkan ke PWI Banten untuk diverifikasi.

“Hari ini jadwalnya kita serahkan berkasnya ke PWI Banten untuk diverifikasi. Hanya satu pendaftar atas nama R. Sudrajat yang akan kita serahkan,” kata Masnika. (R. R)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru