Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaJaga Lingkungan Tetap Hijau Komplek Angkatan Udara Triloka VI Ditanami Puluhan Pohon...

Jaga Lingkungan Tetap Hijau Komplek Angkatan Udara Triloka VI Ditanami Puluhan Pohon Pelindung Dan Produktif

progresifjaya.id,JAKARTA, – Guna terus menjaga tetap lingkungan hijau, dan nyaman, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan tanam puluhan pohon pelindung jenis Tabebuya, dan pohon produktif  Mangga, dan Belimbing, di Komplek Angkatan Udara Triloka VI, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jumat (4/8).

“Jalinan komunikasi yang tercipta serta sinergitas baik antara jajaran Pemerintah Kota dengan Pengurus Komplek Triloka. Kami bersama Pengurus Komplek Triloka tanam 28 pohon untuk mengembalikan lingkungan tetap hijau, nyaman, dan segar, ” tutur Walikota Jakarta Selatan, Munjirin di sela-sela kesibukannya melakukan penanam pohon, di Komplek Angkatan Udara Triloka VI, Pancoran.

Lebih lanjut Munjirin menuturkan, pihaknya selain melakukan penanaman 28 pohon pelindung, dan produktif  dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, dikesempatan yang sama Pemerintah Kota juga memberikan 4 ribu benih ikan lele dan nila dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin serahkan bantuan benih ikan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan, kepada warga Komplek Angkatan Udara Triloka VI, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jum’at (4/8/2023) (ist)

Munjirin beraharp, apa yang dilakukan bersama bermanfaat bagi warga sekitar. “Benih ikan bisa berkembang biak dan dimanfaatkan sebagai penambahan protein serta asam amino bagi balita. Dan pohon bisa tumbuh baik, sehingga lingkungan kembali hijau,”tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Komplek Triloka, Kolonel. Karso, menuturkan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini.

Selain itu, kegiatan juga dirasa dapat membuka pandangan warga luar, bahwasanya komplek TNI Angkatan Udara Triloka yang didalamnya terdapat beragam fasilitas olahraga, seperti lapangan basket dan voli, dapat dinikmati warga. “Mudah-mudahan sinergitas ini terus berlanjut, sehingga nantinya apabila ada kekurangan satu sama lainnya bisa saling melengkapi,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru