Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaJaga Lingkungan Tetap Nyaman Dan Bersih Sudin LH Jaksel Secara Rutin Kerahkan...

Jaga Lingkungan Tetap Nyaman Dan Bersih Sudin LH Jaksel Secara Rutin Kerahkan Petugas Di Sejumlah Titik

progresifjaya.id, JAKARTA – Sebagai tanggungjawab sebagai anak dalam mendukung suksesnya gelaran KTT ASEAN ke-43 yang akan berlangsung di Jakarta pada 5-7, September tahun ini, sejumlah petugas Sudin LH (Suku Dinas Lingkungan Hidup) Kota Jakarta Selatan dikerahkan untuk memelihara, serta menjaga kelestarian lingkungan agar nyaman, dan selalu bersih.

“Menjaga dan melestarikan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemerintah Daerah melainkan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kepala Sudin LH Jaksel, Moh.Amin, Rabu (30/8/2023).

Petugas Sudin LH membersihkan Jalan dan Trotoar di wilayah Kecamatan Setiabudi.(ist)

Lebih lanjut, Amin menuturkan, pihaknya secara rutin setiap harinya mengerahkan 10 tim petugas Satpel (Satuan Pelaksana) Lingkungan Hidup dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk memelihara, menjaga, dan membersihkan lingkungan mulai dari menyapu debu jalan, sampah termasuk trotoar.

Menurutnya sejumlah titik area trotoar pejalan kaki yang rutin dijaga, dan dibersihkan antara lain mulai dari dari Jalan. Jendral Sudirman hingga Jl. Sisingamaharaja, Kecamatan Kebayoran Baru termasuk sejumlah titik di wilayah Kecamatan Setiabudi.

Petugas Sudin LH Jaksel membersihkan Jalan dan Trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Sisingamangaraja, wilayah Kecamatan Kebayoran Baru.(ist)

“ Kita ketahui semua, salah satu upaya yang dan selalu terus dikampanyekan adalah pengelolaan sampah. Pada dasarnya menjaga fasilitas umum dan ruang publik bukan hanya tugas pengelola saja, melainkan tanggung jawab bersama. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga fasilitas umum dan ruang publik yang ada di sekitar kita,” jelas, Kasudin LH, M.Amin.

Kasudin LH Jaksel, Amin berharap, kita semua untuk tidak membuang sampah pada area sekitar fasilitas umum yang digunakan. “Hindari merusak fasilitas umum atau bahkan melakukan vandalisme pada fasilitas umum yang ada, perhatikan aturan dan larangan yang berlaku,” tandasnya penuh harap.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru