Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitanJajaran Koramil Pasar Minggu Terus Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat dalam Penanganan...

Jajaran Koramil Pasar Minggu Terus Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat dalam Penanganan dan Pencegahan Covid 19

progresifjaya.id, AKARTA – Dalam upaya penanganan Covid 19 jajaran Koramil (Komando Rayon Milter) 03 Pasar Minggu, Jakarta Selatan terus lakukan sosialisai penanganan dan pencegahan di setiap wilayah, dan tempat secara rutin.
Hal ini diungkapkan Danramil (Komandan Rayon Militer) Pasar Minggu, Mayor Arm Nawang, kepada progresifjaya di sela-selakesibukannya usai mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Tiga Pilar bersama FKDM Penanganan Covid 19 Di Wilayah Kecamatan Pasar Minggu Serta Dampak Terhadap Masyarakat, di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Rabu (23/6/202).
Pamen (Perwira Menengah) taat beribadah ini dengan ramah serta santun menuturkan, pihaknya hampir setiap saat melakukan sosialisasi penanganan, dan pencegahan terkait ancaman Covid termasuk pentingnya mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) kepada masyarakat, mulai dari lingkungan di tingkat RT, RW hingga lingkungan yang dianggap memiliki potensi penyebaran virus, tutur, Danramil/03 Pasar Minggu, Mayor Arm Nawang.
“ Selain mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19, pihaknya juga terus melakukan edukasi antisipasi dampaknya termasuk pentingnya memperhatikan Prokes dengan melibatkan para Babinsa (Bintara Pembina Desa/Keluarahan), dan seluruh unsur masyarakat seperti Tokoh Agama, Pemuda serta sejumlah potensi kemasyarakatan lainnya,” tutur, Danramil/03 Pasar Minggu.
Lebih lanjut Pria yang dekat dengan sejumlah tokoh masyarakat menuturkan, saat ini ada kesan ketakutan di masyarakat kita akan ancaman bahaya penyebaran Covid.
“ Kami meminta masyarakat untuk tidak berlebihan merasa takut. Yang penting kita patuhi Prokes termasuk program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Selain itu terus perkuat Imun Tubuh. Jangan lupa perkuat Iman sesuai keyakinan masing-masing”, imbuhnya.
Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru