Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaJakarta Jadi Tuan Rumah IMF 2024

Jakarta Jadi Tuan Rumah IMF 2024

progresifjaya.id, JAKARTA – Jakarta dipercaya jadi tuan rumah gelaran IMF (International Mayors Forum ) 2024, dihadiri 200 peserta delegasi dari 33 Negara dan 63 Pemerintah Kota di Kawasan Afrika, Asia Pasifik, Amerika Latin, dan Asia Barat.

Gelaran forum bertukar pikiran dan pengalaman antarkota di dunia yang menyoroti urgensi pembangunan berkelanjutan berlangsung di Grand Hyatt Hotel Jakarta, dari 2-4 Juli mendatang.

Istimewa

Pj (Penjabat) Gubernur DK Jakarta Heru Budi Hartono menuturkan, penyelenggaraan IMF 2024 menjadi langkah penting dalam perjalanan kolektif menuju pembangunan berkelanjutan. Selaras dengan tema yang diusung, “Accelerating Action at the Local Level to Achieve the 2030 Agenda and the Sustainable Development Goals”, penguatan sinergi dari berbagai pihak, baik dukungan finansial maupun non-finansial serta kerja sama regional, sangat dibutuhkan untuk memastikan SDGs tercapai pada 2030.

“IMF 2024 ini akan membicarakan program-program SDGs yang akan dilakukan, dengan komitmen-komitmen untuk mencapai titik akhirnya nanti di tahun 2030,” tuturnya.

Para peserta delegasi IMF 2024 Jakarta dari 33 Negara dan 63 Pemerintah Kota di Kawasan Afrika, Asia Pasifik, Amerika Latin, dan Asia Barat. (ist)

Heru menambahkan, Jakarta telah mengintegrasikan prinsip tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke dalam rencana pembangunan daerah, salah satunya melalui Rencana Aksi Daerah SDGs. Dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Agenda 2030, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan sejumlah upaya yang berfokus pada beberapa hal diantaranya penanggulangan kemiskinan, peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas, pengurangan ketimpangan, serta peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan akses terhadap layanan dasar dan infrastruktur dasar perkotaan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru