Tuesday, July 23, 2024
BerandaLifeStyleJamaah Solat Idul Adha Memenuhi Halaman Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan Ciledug

Jamaah Solat Idul Adha Memenuhi Halaman Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan Ciledug

progresifjaya.id, TANGERANG – Jamaah solat Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan hari ini, 17 Juni 2024, memenuhi halaman Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan Ciledug.

Sebelum dimulainya solat Idul Adha, terlebih dahulu disampaikan sambutan dari Ketua Panitia Idul Adha, sekaligus menyampaikan sambutan dari Walikota Tangerang yang dibacakan oleh Risto.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan yang baru terpilih, H. Sriwijaya.

Kemudian tepat pada pukul 7.00 WIB, dilanjutkan dengan solat Idul Adha yang dipimpin oleh Prof. Dr. Asmawi, MA, Guru Besar Syari’ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Usai solat, Imam dan Khotib memberikan ceramah singkat dengan tema “Idul Adha dan Pesan- pesan Moral Mulia”.

Dalam ceramah tersebut, Asmawi antara lain menyampaikan agar hewan kurban yang disembelih diberikan kepada mereka yang berhak.

Prof. Dr. Asmawi, MA

Disampaikan pula, agar umat Islam tidak menyia- nyiakan hartanya dan tidak juga membuang hartanya secara berlebihan dan sia sia.

Oleh karena itu, umat Islam dapat mengambil pelajaran dari Idul Adha yang penuh dengan pesan-pesan moral mulia.

Usai solat Idul Adha, Panitia Idul Adha, akan melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan pada pukul 8.30 WIB di halaman Masjid Baiturrahman.

Berdasarkan laporan dari Ketua
Panitia Idul Adha, pada tahun ini panitia menerima hewan kurban berupa sapi sebanyak 10 ekor dan kambing sebanyak 21 ekor. (Zul)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru