Sabtu, April 13, 2024
BerandaTNI/PolriJanda Tua Bernama Saniah yang Viral di Media Ternyata ODGJ

Janda Tua Bernama Saniah yang Viral di Media Ternyata ODGJ

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Sosok Janda Tua bernama Ibu Saniah yang tinggal di Kampung Cimanis, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang akhir-akhir ini menjadi isu yang hangat di media massa, karena kondisinya yang memprihatinkan, mengundang simpati dari Bupati Pandeglang.  Menanggapi hal tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung menginstruksikan kepada Camat Sobang untuk mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi janda tua tersebut.

Menanggapi instruksi bupati tersebut, Camat Sobang Sukendar beserta jajaran Muspika Kecamatan Sobang dan Kepala Desa Cimanis langsung mendatangi kediaman Ibu Saniah. Kepada Humas Kabupaten Pandeglang melalui pesan Whatsapp, Kamis (11/06), Sukendar menjelaskan bahwa Saniah adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Ya Bu Saniah ternyata mempunyai masalah kejiwaan, sehingga oleh pihak keluarganya dengan alasan keamanan maka Bu Saniah dipindahkan ke gubug tersebut,” ungkap Sukendar.

Bu saniah suka berbuat yang membahayakan bagi dirinya maupun orang lain, Sukendar menjelaskan, dia suka melakukan hal-hal yang cukup membahayakan seperti membakar sesuatu atau apalah yang dapat mengancam keselamatan.

“Walaupun demikian, kami selaku aparatur pemerintah tetap harus memperhatikannya. Saat ini kami sudah memberikan bantuan berupa sembako, alas tidur, dan alat makan minum bagi keperluannya,” ujarnya.

Ditanya terkait kelanjutan hidup Saniah, Sukendar menjelaskan akan menunggu hasil musyawarah keluarga Saniah.

“Kami menunggu hasil musyawarah keluarga, apakah akan dibuatkan tempat tinggal yang layak atau bagaimana. Dan juga kami mendapat informasi dari Lembaga Sobang Peduli bahwa mereka akan siap bersama-sama pemerintah jika harus membangun tempat tinggal yang layak bagi Saniah,” tutupnya.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru