Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaJelang Akhir Tahun 2023, Pemprov DKI Pastikan Harga Bahan Pangan Stabil

Jelang Akhir Tahun 2023, Pemprov DKI Pastikan Harga Bahan Pangan Stabil

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan harga bahan pangan di Blok III Pasar Senen, Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/12).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan  ketersediaan dan harga bahan pangan dalam kondisi stabil menjelang berakhirnya tahun 2023.

Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, Jakarta siap menghadapi akhir tahun dengan stok pangan yang memadai.

“Di akhir tahun ini kami mengecek kembali ketersediaan termasuk juga harga dari bahan-bahan pangan. KIta ingin memastikan bahwa masyarakat Jakarta tidak kesulitan untuk mendapatkan pangan untuk kebutuhannya di akhir tahun, termasuk juga dari sisi harga,” ungkapnya.

Sri menjelaskan bahwa harga cabai, telur, dan ayam sudah stabil sehingga masyarakat Jakarta tidak perlu merasa khawatir dalam menghadapi pergantian tahun.

Sementara itu Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, harga bahan pangan khususnya di wilayah Jakarta Pusat cenderung mengalami penurunan.

“Semua pasar di wilayah Jakarta Pusat sudah terpantau, karena ini  secara sistem akan dilaporkan dan dicek buktinya ,” tutupnya.

Penulis: Fari. K

Sumber: Kominfotik JP

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru