Friday, July 19, 2024
BerandaOlahragaJerman Menunggu Pemenang Duel Spanyol Vs Georgia di Babak 8 Besar Piala...

Jerman Menunggu Pemenang Duel Spanyol Vs Georgia di Babak 8 Besar Piala Eropa 2024

progresifjaya.id, DORTMUND – Salah satu tim unggulan sekaligus tuan rumah Jerman berhasil lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Eropa (Euro) 2024.

Bermain lebih baik, Jerman menang dengan skor 2-0 atas Denmark pada babak 16 besar di Stadion BVB Dortmund, Minggu 30 Juni 2024.

Jerman membuat tiga perubahan di starting xi. Nico Schlotterbeck, David Raum, dan Leroy Sana dimainkan sejak awal. Kubu Denmark tetap mengandalkan Rasmus Hojlund di lini depan.

Toni Kroos dan kolega bermain agresif sejak awal laga. Pada menit ke-7, sepakan Joshua Kimmich bisa diblok Schmeichel. Semenit berselang, sundulan Schlotterbeck juga belum menjadi gol.

Pada menit ke-34, laga harus dihentikan untuk sementara. Cuaca buruk jadi alasan. Sebelum wasit Michael Oliver meminta masuk ke lorong, hujan lebat dan petir melanda kawasan stadion.

Laga dilanjutkan lagi. Hojlund punya peluang bagus pada menit ke-45. Satu lawan satu dengan kiper, sepakan Hojlund masih bisa diblok Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit ke-49, Denmark mencetak gol dari aksi Joachim Andersen. Namun, gol itu dianulir VAR karena offside. Dua menit berselang, aksi Andersen kembali dicek VAR. Kali ini, handball di kotak penalti.

Jerman mendapat penalti. Kai Havertz yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Jerman unggul 1-0.

Setelah unggul, Jerman makin percaya diri. Havertz dan Leroy Sane bergantian dapat peluang dari situasi satu lawan satu, akan tetapi gagal di tangan Schmeichel.

Jerman baru menggandakan skor pada menit ke-68 melalui Musiala usai menerima umpan panjang Nico Schlotterbeck. Jerman sempat bikin gol lewat Florian Wirtz, tetapi dianulir karena offside. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Jerman.

Pada babak 8 Besar, Jerman akan berjumpa pemenang duel antara Spanyol vs Georgia. Laga ini akan dimainkan pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Jerman: (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Schlotterbeck, Raum; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Sane; Havertz.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Timnas Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Olsen, Eriksen; Hojlund.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru