Jumat, Desember 9, 2022
BerandaKesehatanJumling RW 04 Sumur Batu Gencarkan Gerebek PSN

Jumling RW 04 Sumur Batu Gencarkan Gerebek PSN

progresifjaya.id, JAKARTA – Lurah Sumur Batu Nurhadiyat didampingi Sekretaris Kelurahan Heru Tri Prasetyo memimpin silaturahmi program Jumling (Jum’at Keliling) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 04 Sumur Batu Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (30/9).

Jumantik merupakan salah satu bentuk gerakan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menanggulangi DBD (Demam Berdarah Dengue).

Kader Jumantik RW 04 Sumur Batu sebelum berkeliling dari rumah ke rumah untuk memantau keberadaan jentik nyamuk di lingkungan yang akan dikunjungi terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Ketua RW 04  H. Joko Hardoyo.

H. Joko Hardoyo meminta kepada kader Jumantik dan PKK agar dapat memberikan himbauan dan edukasi kepada warga tentang PSN.

“Ajak warga melakukan PSN mandiri di rumahnya masing-masing dan kita harus rajin membersihkan lingkungan kita sendiri agar warga tidak terkena penyakit DBD,” ujarnya.

Lurah Sumur Batu, Nurhadiyat menambahkan untuk mencegah penyakit DBD, warga dan kader jumantik harus menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 04 yang memiliki 14 RT.

“Gerebek PSN rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dan bergantian di setiap RW. Alhamdulillah, keberhasilan kader jumantik adalah angka bebas jentiknya. Jadi selama tidak ditemukan jentik, Insya Allah kasus DBD di wilayah Kelurahan Sumur Batu tidak ada,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru