Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriKabar Gembira, Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang Dirawat di Rumah...

Kabar Gembira, Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang Dirawat di Rumah Sakit Menurun 50%

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Rumah Sakit Daerah Kabupaten Tangerang dan Rumah Singgah Griya Anabatic penanganan Covid-19 mengalami penurunan terhadap pasien Covid-19. Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi yang disampaikan Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Jumlah pasien yang ada di rumah sakit maupun di rumah singgah anabatic terjadi penurunan pasien yang dirawat atau yang dikarantina. Rata-rata rumah sakit hampir setengahnya kosong atau 50 persen karena sudah terjadi penurunan kasus covid-19 yang signifikan di Kabupaten Tangerang,” ujar dr Hendra Tarmizi, Kamis (02/07/2020).

Dikatakan dr. Hendra, dengan menurunnya angka penyebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, didapati ada 14 kecamatan sudah masuk zona hijau yang tadinya berada di zona merah.

“Sudah 40 persen penurunan kasus covid-19 terjadi di Kabupaten Tangerang dan saat ini ada sekitar 14 Kecamatan yang memang sudah menjadi zona hijau di Kabupaten Tangerang,” kata dr. Hendra Tarmizi.

Masih menurutnya, sekarang kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah terjadi tren penurunan kasus jadi awalnya kita ada 22 Kecamatan yang ada kasus terkonfirmasi positif covid 19.

“Sekarang sisa hanya 15 kecamatan yang masih ada penderita covid19 artinya ada 14 Kecamatan yang sudah masuk zona hijau,” ujarnya.

Secara terpisah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, berdasarkan data terakhir di Website Covid Kab. Tangerang, tingkat kesembuhan pasien Covid 19 telah mencapai 210 orang dari total kasus positif covid 19 mencapai 271 kasus, dengan angka kematian 14 orang.

“Lihat data yang ada, pasien covid sembuh sudah mencapai 210 orang dari 271 kasus covid yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Lanjutnya, data terakhir total jumlah kasus PDP 668 orang, 79 dalam proses pengawasan, 545 orang dinyatakan sembuh, 44 orang meninggal. Sedangkan jumlah kasus ODP total 1077 dengan angka kesembuhan mencapai 1018, dan proses pemantauan 59.

Sumber: IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang

Penulis: Andry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru