Monday, June 24, 2024
BerandaTNI/PolriKades Jagir Berharap Program P3-TGAI Terus Berlanjut

Kades Jagir Berharap Program P3-TGAI Terus Berlanjut

progresifaya.id, LEBAK – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) yang dilakanakan pekerjaannya oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) setiap Desa lewat anggaran APBN salah satunya untuk pembuatan serta perbaikan irigasi bisa membuat tenang petani di daerah.

Salah satunya yang mendapatkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) adalah P3A Desa Jalupang Girang (Jagir) Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, dengan lokasi Daerah Irigasi (DI) Cihoe.

Menurut Kepala Desa Jalupang Girang  (Jagir), Ade Colok kepada progresifjaya.id, menjelaskan, bahwa di desanya sedang melaksanakan salah satu kegiatan dari program perkumpulan petani pemakai air (P3A) sepanjang 600 meter dalam kegiatan perbaikan atau kegiatan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai ketentuan yang ada di masyarakat.

“Bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar serta berkontribusi pada ketahanan pangan,” terangnya Rabu (23/7/2020)

Selanjutnya dalam kegiatan pelaksanaan P3A di dampingi oleh tenaga pendamping masyarakat (TPM) program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan.

“Kami berharap Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) terus berlanjut hingga masyarakat petani dapat merasakan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dengan meningkatnya hasil panen,” tandas Kades Jagir.

Sementara Sekretaris Desa Jalupang Girang Arsan menambahkan, program ini sangat bagus dan sangat baik.

“Diharapkan dengan di bangunnya saluran air irigasi Cihoe tersebut, masyarakat khususnya petani dapat mengatur debit air yang mengalir pada lahan sawah dan hasil panen dapat meningkat,” pungkasnya.

Penulis : Dede

Editor : Asep Sopyan Af

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru