Tuesday, April 23, 2024
BerandaEkonomi & BisnisKadin DKI Akan Gelar Djakarta Festival di Parkir Timur Senayan

Kadin DKI Akan Gelar Djakarta Festival di Parkir Timur Senayan

progresifjaya.id, JAKARTA – KADIN (Kamar Dagang dan Industri) DKI Jakarta akan gelar event Djakarta Festival dari 26-28, Agustus, 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Event digelar dalam rangkaian pelaksanaan Rapat Pimpinan Provinsi (RAPIMPROV) III.

“Gelaran Djakarta Festival 2022 bertujuan untuk meningkatkan perekonomian khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Djakarta Festival 2022 merupakan ajang pameran dagang yang melibatkan pelaku UMKM dan IKM sehingga diharapkan dapat memperkuat pemulihan ekonomi, terutama di DKI Jakarta, yang tengah berjalan”.

Hal ini dututurkan, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi, lewat keterangan pers, Kamis (25/8/2022).

Hj. Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Masa Bakti 2019 – 2024. (ist)

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan Djakarta Festival akan menghadirkan 120 both terdiri dari kurang lebih 300 tenan / para pelaku IKM dan UMKM yang sudah dikurasi, 7 perwakilan Provinsi antara lain, Kadin Jawa Barat, Kadin Gorontalo, Kadin Sulawesi Tenggara, Kadin Sumatera Selatan, Kadin Banjarnegara, Kadin Banten, Kadin Riau. Dari UMKM itu ada 4 peserta disabilitas dinas sosial., tutur,  Ketua Umum KADIN DKI Jakarta yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya (SNJ).

Disisi lain dituturkan, menariknya, seluruh peserta pameran dagang ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan KADIN DKI Jakarta untuk mendorongpercepatan pemulihan pelaku usaha setelah pandemi.

“Untuk peserta pameran Djakarta Festival 2022  yang terpilih nantinya KADIN DKI Jakarta akan melakukan pendampingan dalam rangka pengembangan pasar ekspor. Sehingga, ajang ini dapat berkelanjutan dan tidak hanya sebatas pameran produk semata.  KADIN DKI Jakarta berkomitmen membantu pelaku usaha yang prospektif untuk memperluas pemasaran produknya hingga ke mancanegara,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Djakarta Festival 2022 Uchy Hardiman, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan gelaran perdana KADIN DKI Jakarta setelah pandemi berlalu. Acara ini merupakan bentuk kepedulian KADIN DKI Jakarta kepada pengusaha di DKI Jakarta khususnya.

“Alhamdulillah Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan acara ini menjadi cikal bakal pilot project untuk KADIN seluruh Indonesia ke depannya,” tuturnya.

Djakarta Festival 2022  akan dibuka Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki bersama Ketua Umum Pusat KADIN Indonesia Arsjad Rasjid ini, akan dimeriahkan musik hiburan Andra and The Back Bone, Galba Lesmana, Black Stone Band, dan penampilan Kadin 5 wilayah kota.

Selain itu akan ada aneka perlombaan, sajian kuliner, fashion show, handycraft, dan lainnya. Pada Djakarta Festival 2022 ini juga ada MoU Kadin DKI Jakarta dan perusahaan di antaranya Qrish, Coin works, Surveyors Indonesia, YAI, dan Orient.

Penandatangan MoU akan dilaksanakan pada Jumat 26 Agustus 2022. “Semua gelaran Djakarta Festival 2022 akan berlangsung di area Parkir Timur Senayan.  Sedangkan sidang RAPIMPROV III akan diadakan di Hotel Mulia Senayan, pada Sabtu 27 Agustus 2022,”  tutur, Uchy Hardiman yang juga Wakil Ketua KADIN DKI Jakarta.

Berikut jadwal Djakarta Festival 2022,  Jumat, 26 Agustus 2022 merupakan  seremoni pembukaan RAPIMPROV III Kadin DKI Jakarta sekaligusDjakarta Festival ditandai dengan pelepasan merpati dan diikuti Performance Marching Band serta penampilan Galba Lesmana, dan Black Stone Band.

Sabtu, 27 Agustus 2022 Sidang RAPIMPROV III 2022 KADN DKI Jakarta dengan tema Mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam Menyikapi Regulasi dan Penerapan TKDN untuk Penguatan Pengusaha. Sub Tema lmplementasi TKDN Dalam Rangka Pemberdayaan Dan Penguatan IKM dan UMKM Dalam Pemulihan Perekonomian Jakarta.

Acara bertempat di Hotel Mulia, Senayan Jakarta (bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta). Kunjungan pameran, hiburan marching band dan cheerleader, dangdut Layla, Djakarta Fashion Festival, Performance Andra & The Backbone, dan DJ Closing.

Minggu 28 Agustus 2022 Senam pagi KADIN DKI dan Kota Wilayah dan kunjungan pameran; Performance : Kadin Jakarta Selatan, Kadin Jakarta Barat, Kadin Jakarta Pusat, Kadin Jakarta Timur, Kadin Jakarta Utara, IWAPI, Rotasi Band, Niceweed, GEKRAF Jakarta Pusat -El Corona, dan Draz Band.

Sumber: KADIN DKI Jakarta/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru