Wednesday, May 29, 2024
BerandaTNI/PolriKadiv Humas Polri Ingatkan Anggotanya Jaga Kepercayaan Masyarakat dan Tingkatkan Kualitas

Kadiv Humas Polri Ingatkan Anggotanya Jaga Kepercayaan Masyarakat dan Tingkatkan Kualitas

progresifjaya.id, SURABAYA – Kepercayaan masyarakat adalah harga mati yang harus digenggam erat Polri sebagai sebuah institusi. Apalagi tugas dan fungsi Polri adalah sebagai pelayan dan pengayom juga pelindung masyarakat. Tanpa adanya dukungan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, niscaya Polri tak kan bisa menjalan tugas dan fungsinya dengan optimal.

Demikian pandangan awal yang dipaparkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas TA 2024 di Hotel Wyndham, Surabaya, Jawa Timur, Senin, (22/4).

Dikatakannya, tugas dan fungsi humas di masa depan tak lagi berkutat sebagai public speaking. Tapi juga harus mumpuni untuk berperan sebagai public relation.

“Humas adalah garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik. Khususnya terkait kinerja dan capaian yang dilakukan Polri. Tujuannya juga jelas agar terbangun kepercayaan masyarakat atau public trust sehingga reputasi Polri Presisi bisa terwujud dengan baik,” urainya memberi penekanan.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua peraih Adhi Makayasa dan lulusan terbaik Batalyon Patria Tama Akpol 1995 ini juga menegaskan humas Polri sebagai pilar penting untuk membangun kepercayaan publik. Karena menurutnya, dengan terbangunnya kepercayaan publik maka secara otomatis ketertiban dan keamanan di masyarakat juga akan terjaga.

“Saya ingatkan dari sekarang agar dipahami. Apabila kepercayaan publik menurun bukan tidak mungkin akan menyebabkan terjadinya gangguan ketertiban masyarakat. Minimalisir hal itu dengan meningkatkan kualitas kehumasan kita,” jelasnya mewanti-wanti.

Lebih dalam lagi, pada kesempatan ini Irjen Pol Sandi Nugroho juga memerintahkan seluruh jajaran humas agar selalu hadir mengawal dan mengikuti hingga akhir dalam setiap agenda kepolisian, baik yang bersifat rutin maupun khusus.

“Ini peran dari Divisi Humas untuk bisa memulai, menjaga kegiatan, menyertai kegiatan, hingga mengakhiri kegiatan polisi dan mengemasnya secara berkualitas dan obyektif agar tetap dipercaya oleh masyarakat. Pahami, jalani dan latih terus peran tersebut agar kualitas kemampuan kita meningkat,” pesannya mengakhiri sambutan dengan penuh harap.

Turut serta terlihat hadir pada Rakernis Humas ini Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Pol Argo Yuwono dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru