Monday, June 24, 2024
BerandaPolitikKaesang Effect, Hampir 1.300 Warga Gabung ke PSI Kabupaten Bekasi

Kaesang Effect, Hampir 1.300 Warga Gabung ke PSI Kabupaten Bekasi

progresifjaya.id, KAB. BEKASI – Didapuknya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat semangat baru di partai yang berisi mayoritas anak muda tersebut.

Salah satu dampak yang paling terlihat adalah peningkatan masyarakat yang mendaftar di partai itu.

Di Kabupaten Bekasi misalnya, tak main-main sejak diumumkan Kaesang sebagai Ketua Umum oleh Dewan Pembina PSI, ratusan warga berbondong-bondong daftar PSI.

“Ada (penambahan anggota), satu minggu ini kita kebanjiran kader baru yang ingin mendaftar sebagai anggota PSI. Di Kabupaten Bekasi saja itu hampir 1.300 yang sudah mendaftar,” kata Ketua PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril.

Dalam sehari, sejak Kaesang sebagai Ketua Umum, kata Syahril setidaknya 100 orang mendaftar,  paling banyak dari Kecamatan Tambun Selatan, Babelan dan Tarumajaya.

Hal ini menambah  target perolehan kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang yang dari lima menjadi tujuh kursi. Jadi satu dapil satu kursi.

Menurutnya, target tersebut cukup realistis mengingat jajaran pengurus, kader dan bacaleg partainya saat ini kian kompak dan solid menghadapi pesta demokrasi tersebut. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru