progresifjaya.id, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatatkan kinerja positif baik pada angkutan penumpang maupun angkutan barang selama kurun 1 Januari – 19 November 2024.
Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen KAI Daop 1 Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kenyamanan optimal kepada seluruh penumpang.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan KAI. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” ungkap Ixfan.
Pada periode tersebut, KAI Daop 1 Jakarta melayani 9.403.674 penumpang kereta api tahun 2024, meningkat 3,75 persen dibanding periode yang sama tahun 2023 yakni 9.064.193 penumpang.
Adapun 5 KA favorit yang paling banyak melayani penumpang yaitu Airlangga, Kertajaya, Progo, Argo Dwi Pangga, Blambangan Ekspress dan Argo Muria.
Selain itu pada KA Angkutan Barang, KAI Daop 1 Jakarta mencatat trend positif selama Januari hingga Oktober 2024 dengan mengangkut volume sebanyak 3.055.710 atau meningkat 13,9 persen dibanding pada tahun 2023 yang mengangkut sebanyak 2.847.760.
KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan serta keselamatan perjalanan kereta api. Dengan upaya peningkatan kualitas secara kontiniu.
“Kami berharap kereta api dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan yang menyenangkan dan penuh kesan,” tutup Ixfan
Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA, ketersediaan tiket, atau informasi lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email di [email protected], atau melalui media sosial KAI121.
Sumber: Humas Daop 1 Jakarta
Editor: Hendy